Home Berita Aktual Pagi ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PCNU Banyuwangi Turun Jalan Bagikan Bantuan...

Pagi ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PCNU Banyuwangi Turun Jalan Bagikan Bantuan Sosial

39
0

Banyuwangi, NUOB – Penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini tidak hanya di Perkotaan tapi sudah mulai menjamah di pedesaan. Melihat banyaknya wilayah yang terdampak, perlu adanya upaya nyata guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas, dan juga Bantuan bagi warga terdampak terutama di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Hal inilah yang mandasari PCNU Banyuwangi membentuk Satuan Gugus Tugas Khusus Penanganan Covid-19. Satuan yang anggotanya terdiri dari Pengurus Harian Cabang Nahdlatul Ulama’, PC Lazisnu, LP Ma’arif, LPBINU, LKNU, LKKNU, Rumah Sakit Nahdlatul Ulama’ (RSNU), Badan Otonom IPNU, IPPNU, dan Tenaga Pengaman dari Banser Ansor ini diberikan tanggung jawab untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan juga mengurangi dampak Ekonomi dan Sosial di Masyarakat.

“Ikhtiyar ini adalah bagian dari tanggung jawab PCNU Banyuwangi untuk ikut memerangi penyebaran Covid-19 dan meminimalisir dampak Ekonomi masyarakat terdampak di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” Jelas H. Mohamamad Ali Makki Zaini, Ketua PCNU Banyuwangi, Selasa (7/4).

Salah satu realiasi Penanganan dan Dampak Penyebaran Covid-19 ini adalah dengan melakukan Aksi NU Peduli dengan melakukan beberapa kegiatan, yaitu Pembagian 1.000 Masker pada Masyarakat dan Guru Ma’arif, Pemberian Sembako, dan penyemprotan Disinfektan.

Giat Peduli NU diawali Selasa Pagi ini (7/4) di Wilayah Genteng dan sekitarnya. Puluhan Pengurus NU, Banom, Lembaga, dan Banser sejak pagi Pukul 07.00 WIB sudah berada di titik kumpul yaitu Masjid Baiturrahim, Genteng. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum dan pengguna jalan sepanjang jalan utama (provinsi) wilayah Genteng dan sekitarnya.

Sembari melakukan kegiatan Pembagian sembako dan Penyemprotan Disinfektan, tim Gugus Tugas juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19, baik dilakukan di area umum, masjid, dan madrasah. Hal ini bertujuan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan mengurangi kegiatan di luar.

“Jangan lupa untuk hidup sehat, kurangi kegiatan di luar rumah, serta turut melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat agar wabah ini secepatnya berakhir,” tutup Gus Makki. (nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here