Home Berita Aktual Pandemi Covid-19, IPNU Banyuwangi Terus Jalankan Program

Pandemi Covid-19, IPNU Banyuwangi Terus Jalankan Program

240
0
Protokol Kesehatan : Peserta Bimtek Organisasi, yang digelar di Kantor LP. Ma'arif Banyuwangi Wajib mengenakan Masker.

Banyuwangi, NUOB– Dimasa pandemi Covid-19 saat ini tidak menjadi penghalang dalam menjalankan kegiatan organisasi. Progres organisasi terus digenjot oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banyuwangi, melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Koordinator Kecamatan (Korcam) di Aula Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Banyuwangi, Sabtu-Ahad (11-12/07/2020).

Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPNU Kabupaten Banyuwangi, Mohammad Awang Nuryadin menyatakan, Kabupaten Banyuwangi, memiliki wilayah yang luas dengan 25 kecamatan. sehingga diperlukan tim yang solid dan ekstra untuk mengawal kepengurusan IPNU yang ada di setiap kecamatan tersebut.

“Kepengurusan IPNU yang ada di Kabupaten Banyuwangi hari ini mulai merata di setiap kecamatan. Ada 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU yang aktif dan kontinyu menggelar program kaderisasi, organisasi dan lain-lain. Maka dari itu, PC IPNU Kabupaten Banyuwangi membentuk Koordinator Kecamatan (Korcam) untuk mengakomodir PAC IPNU se-Kabupaten Banyuwangi,” ujar Awang.

“Korcam berjumlah 5 Rekan IPNU berunsur dari kepengurusan PC IPNU Banyuwangi yang setiap orang mengordinir 5 kecamatan. Mereka telah dibimbing tentang tata aturan organisasi, mekanisne organisasi, adminsistrasi organisasi dan lain-lain terkait IPNU sebagai bekal ketika terjun ke lapangan mereka mampu menyelesaikan masalah dan memberikan solusi yang inovatif,” tambahnya.

Terlebih lagi kata Awang, dengan kondisi pandemi saat ini, sangat diperlukan ide-ide yang inovatif untuk menggerakkan organisasi (IPNU). Maka dengan itu, Korcam menjadi pioner untuk menggerakkan turbin organisasi di PAC IPNU se-Kabupaten Banyuwangi.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PC IPNU Kabupaten Banyuwangi, Achmad Asrorul Umami berharap kepada Koordinator Kecamatan (Korcam) untuk menjalankan tugas organisasi secara maksimal.

“Pasca Bimtek ini, Korcam harus solid, harus inovatif dan progresif mengawal 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap kecamatan. Karena tantangan organisasi hari semakin komplek, maka Korcam dituntut untuk lebih kreatif dalam melakukan pendampingan organisasi. Mulai dari administrasi, manajemen organisasi, manajemen program dan lain sebagainya,” harapnya. (Hermawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here