Home Berita Aktual PC IPNU Banyuwangi 2020-2022 Siap Luncurkan Aplikasi Mobile ‘One Touch PC IPNU...

PC IPNU Banyuwangi 2020-2022 Siap Luncurkan Aplikasi Mobile ‘One Touch PC IPNU Banyuwangi’

96
0
Usai rapat, jajaran pengurus PC IPNU Banyuwangi periode 2020-2022 melaksanakan foto bersama di kantor PCNU Banyuwangi, Jum'at, 07 Februari 2020.

Banyuwangi – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banyuwangi siap meluncurkan aplikasi mobile ‘One Touch PC IPNU Banyuwangi’. Aplikasi ini serius digarap untuk memudahkan seluruh pengurus dan anggota pada kepengurusan IPNU periode 2020-2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Achmad Asrorul Umam Ketua PC IPNU Banyuwangi 2020-2022 di tengah-tengah kegiatan rapat perdana pengurus di Kantor PCNU Banyuwangi, Jl. Ahmad Yani N0. 59, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jum’at, 07 Februari 2020.

Umam menjelaskan, penggunaan aplikasi tersebut sarat dengan pemanfaatan perkembangan teknologi informasi untuk memberikan efisiensi dalam hal apapun itu. “Terutama dalam efisiensi jarak dan waktu. Karena tantangan IPNU ke depan tidak semakin mudah. Butuh cara dan inovasi-inovasi baru sesuai dengan konteks saat ini agar terus berdaya saing dengan organisasi-organisasi lainnya,” jelas pemuda asal Kecamatan Rogojampi tersebut.

Ada beberapa fitur informasi yang bisa digunakan oleh semua user di dalamnya secara online. “Misalnya website, booking agenda, informasi struktural pengurus, pelaporan saran dan masukan, sampai market place ‘IPNU Store’ yang menjajakan produk potensial di masing-masing kecamatan,” ungkap Umam.

Hal yang senada juga disampaikan langsung oleh Sekretaris PC IPNU Banyuwangi periode 2020-2022 Fahmi Nuris Syafaat. Dia menjelaskan lebih detail cara penggunaan fitur aplikasi itu, terutama pada booking agenda-agenda kegiatan yang diinisiasi langsung oleh masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) kepada PC.

“Tinggal nanti pengurus PAC memilih tanggal dan waktu atas agenda yang telah disepakati di wilayah kerjanya masing-masing, dan selepas itu agenda akan ditampilkan pada kalender informasi aplikasi. Negosiasi kesiapan kegiatan bisa langsung kontak pengurus pada aplikasi,” kata Fahmi.

“Gimana mudah kan ? Tentu ini, bisa melipat jarak dan waktu dengan pemanfaatan kemajuan informasi teknologi,” sambung Fahmi menutup penjelasannya.

Sekedar informasi pada periode pengurus cabang tahun ini akan fokus dalam penguatan SDM Korcam, pengadaan TOT anggota Korcam, hingga revitalisasi Korcam. Selain sarat dengan inovasi, Umam bersama jajarannya juga berkomitmen meningkatkan kolaborasi pengurus bersama para pemangku di masing-masing wilayah kerja se-Banyuwangi. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here