Breaking News
Home / Kabar Nahdliyin / PC IPNU Banyuwangi Hadirkan Noe “Letto” dalam Sarasehan Budaya di Pendopo Sabha Swagata

PC IPNU Banyuwangi Hadirkan Noe “Letto” dalam Sarasehan Budaya di Pendopo Sabha Swagata

Banyuwangi, NU_Online bwi  –  PC IPNU Banyuwangi kembali membuktikan bahwa mereka semakin produktif. Bersama salah satu lembaga di bawahnya yaitu Santri Crisis Center (SCC), mengadakan Sarasehan Budaya bertajuk “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya”, bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Senin, 25 April 2016. Acara ini diikuti oleh pelajar se-Banyuwangi, mulai dari kalangan Pengurus OSIS SMA/MA/SMK, Mahasiswa-Mahasiswi, Organisasi Kemahasiswaan, keterpelajaran dan sebagainya.

Tidak tanggung-tanggung, narasumber yang dihadirkan adalah Sabrang Mowo Damar Panuluh, akrab disapa “Noe Letto” dan Tunggul Herwanto dari Rumah Literasi Banyuwangi. Dimulai sejak pukul 07.00 pagi, ratusan pelajar dengan antusian mendengarkan pemaparan dari anak Budayawan Emha Ainun Najib ini. Diawali sambutan pembuka Ketua PC IPNU Banyuwangi, rekan Yahya Muzakki, acara berlangsung hikmat, walau kesan meriah juga sangat terasa. Saat diskusi berlangsung, Noe Letto memberikan gambaran bahwa untuk membangun jiwa dan raga, dimulai dari mengenali jati diri. Karena berangkat dari pengenalan jati diri tersebut, kita dapat melakukan apa yang akan dilakukan ke depannya.

“Dalam membangun jiwa dan badan, kita bisa mewujudkannya dengan melakukan hal-hal yang positif, seperti kampanye literasi, sedekah buku kepada yang membutuhkan dan sebagainya.” pungkas Tunggul ketika memaparkan materi.

Ketika mederator mulai membuka sesi pertanyaan, para pelajar bangsa sangat antusias dalam melayangkan pertanyaan kepada kedua narasumber tersebut.20160426_080304_1024x768

“Sarasehan Kebangsaan kali ini juga dalam rangka Grand Launching Kelas Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Student Crisis Centre (SCC) PC IPNU Banyuwangi dengan harapan para pelajar sadar dan lebih mengerti akan pendidikan kewarganegaraan dan rasa nasionalisme.” imbuh Direktur SCC, Ibnu Tsani Rosyada.

Di penghujung acara, Rekan Ibnu selaku moderator menyimpulkan dengan tiga kalimat, yaitu mengenali diri, memantapkan passion dan berkarya untuk masa depan bangsa sebagai wujud membangun jiwa dan raga.

(Awang N/dir)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *