PC IPNU IPPNU Banyuwangi Angkat Pecel Pitik Menu Buka Puasa Tahun Ini

Banyuwangi – PC IPNU IPPNU Kabupaten Banyuwangi tahun ini mengangkat kuliner pecel pitik dalam event buka bersama tahunan ini. Kegiatan yang menjadi media silaturahmi kader-kader NU se-Kabupaten Banyuwangi, tahun ini diselenggarakan di Rumah Ta’lim Ababil, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (30/5) sore.

Sekretaris PC IPNU Banyuwangi Moh. Awang Nuryaddin (23) menjelaskan Buka Bersama (Bukber) menjadi media untuk mengenalkan dan sekaligus mengangkat kuliner-kuliner khas. Tahun lalu menu nasi tempong, sementara tahun ini ratusan kader yang hadir berbuka puasa dengan menu pecel pitik.

Pecel pitik, lanjutnya, menjadi menu makanan pilihan khas daerah yang jarang sekali ditemukan sekitar perkotaan. Hanya event dan lokasi tertentu paduan kuliner ayam suwir dan parutan kelapa ini disajikan.

“Rekan dan rekanita tertarik banget dengan kuliner ini. Ludes. Tahun lalu kita angkat nasi tempong,” jelas Awang.

Ia menambahkan, adanya bukber ini menjadi media silaturahmi antar kader satu dengan lainnya. “Ditambah dalam kesempatan ini juga momentum kader-kader NU mendengarkan nasehat dan arahan-arahan organisasi dari para alumni yang turut diundang,” jelasnya.

Hadir dalam buka bersama ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Genteng M Shodiq beserta jajaran, Ketua Lazisnu Cabang Banyuwangi Irfan Afandi beserta jajaran, dan jajajaran majelis alumni IPNU IPPNU Kabupaten Banyuwangi.

Kader IPPNU Tegaldlimo Leni Ardianti mengaku senang dengan hadirnya kegiatan ini. “Alhamdulillah kegiatan bukber ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu. Karena menjadi tempat untuk mengenal teman baru dan menyerap pengalaman organisasi dari para senior,” kata Leni. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Musibah Kekeringan, PCNU Banyuwangi Turun Langsung Bantu Tandon dan Air Bersih

Wongsorejo, NUOB – Dampak musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan, mulai dirasakan warga di tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *