PC Lazisnu Banyuwangi Serukan Pentingnya Laporan Zakat

Giri, Banyuwangi – Jajaran pengurus Lazis MWC NU Giri menyambut kehadiran kunjungan kerja dari PC Lazisnu Kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh Sekretaris Imron Rosyadi di Kantor MWC setempat, Sabtu (01/06) sore.

Saat sambutan, Imron Rosyadi menyerukan setiap kegiatan Lazisnu harus ada laporan tertulis. Hal itu diperlukan untuk mengetahui seberapa banyak jumlah zakat yang disalurkan kepada yang berhak.

Dia juga menyampaikan sebenarnya kurang maksimalnya Lazisnu dengan lembaga-lembaga zakat infaq  yang lain terletak pada laporan dan update ke media sosial. “NU itu besar, cuman karena kurangnya laporan di setiap kegiatan-kegiatan seringkali tidak nampak,” ujar Imron sapaan karib Imron Rosyadi.

Ia menambahkan, setiap MWC harus segera memberikan SK kepada panitia zakat fitrah di setiap masjid dan musala yang mengelola zakat. “Kasihan jika zakat mereka, kurang sempurna,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Giri Ahmad Sholihin menekankan agar setiap ranting NU yang berada di wilayah Kecamatan Giri yang belum membentuk Upzis untuk segera dibentuk. Apabila ada kesulitan bisa minta tolong kepada MWC. “Bagi tiap-tiap ranting yang belum membentuk Upzis harus segera dibentuk ! Jika ada kesulitan bisa meminta tolong kepada kami,” pesannya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolsek Kecamatan Giri Iptu Suryono Bhakti. Saat sambutan ia  menyampaikan agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat mengajak jamaahnya untuk memberikan nasehat yang mendinginkan suasana. “Serukanlan islam yang penuh dengan rahmat di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat ! Agar senantiasa negara kita diberikan keberkahan,” ujarnya.

Dalam acara itu, juga dilangsungkan santunan anak yatim oleh Lazisnu Giri kepada belasan anak yatim yang berasal dari tiga ranting Kelurahan Giri. (Rosuli / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Musibah Kekeringan, PCNU Banyuwangi Turun Langsung Bantu Tandon dan Air Bersih

Wongsorejo, NUOB – Dampak musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan, mulai dirasakan warga di tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *