Suasana Pembukaan Worksop Relawan Medsos PC LTN NU Banyuwangi.

PC LTN NU Banyuwangi Gelar Workshop Relawan Medsos

Banyuwangi, NUOB- Pimpinan Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasr PCNU Banyuwangi menggelar Workshop Relawan Medsos di Kantor PCNU Banyuwangi, Sabtu (22/09) pagi.

Acara ini di ikuti oleh 56 peserta. Masing-masing merupakan delegasi dari MWC, Banom dan Lembaga NU se- Kabupaten Banyuwangi. Selain itu juga turut hadir Ketua PC NU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini dan Kepala Diskominfo Banyuwangi Budi Santoso.

Dalam kesempatan ini H. Ali Makki menyampaikan, era digital merupakan sunatulloh yang tidak bisa dihindari, oleh karena itu NU harus mengambil peranan penting. Gus Makki menginginkan agar seluruh kagiatan dari tingkat ranting bisa disyi’arkan di media sosial.

“Ranting NU di Banyuwangi ini ada 570, andai 300 saja kegiatan dibsetiap minggunya bisa di unggah di medsos, itu akan menjadi syi’ar yang luar biasa”, ungkap Gus Makki.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Banyuwangi Budi Santoso menyampaikan bahwa di era digital lalu lintas informasi semakin deras, hal ini perlu di imbangi dengan analisa yang baik dari pengguna Media Sosial. Budi mengingatkan jangan sampai konten yang didapatkan tiba-tiba disebar tanpa dianalisa.

“kita perlu cermat dan bijak dalam memanfaatkan medsos, jangan sampai kita ikut menyebarkan informasi tanpa analisa, karena nan kita akan berhadapan dengan UU ITE”, ujar Budi.

Sementara itu ditemui di sela-sela acara, Sulhan Hadi Sekretaris PC LTN NU Banyuwangi mengatakan bahwa Workshop Relawan Media Sosial merupakan upaya dari LTN NU untuk membentuk pioner-pioner Media Sosial di MWC, Lembaga dan Banom, agar nantinya mereka bisa berlomba-lomba mengisi konten media dengan kegiatan-kegiatan di masing-masing lembaganya”, ungkap Sulhan.

Pada Worksop kali ini peserta dibekali dengan Pelatihan Jurnalistik, Teknik Pengambilan Foto, Edit Video dan Pengelolaan Media Sosial. (Noe)

Comments

comments

Check Also

Gus Makki Ajak MWC NU Perhatikan Kaum Milenial

Banyuwangi, NUOB- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini sedang menguatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *