Home Berita Aktual PC NU Banyuwangi, Terus Kunjungi MWC dan Ranting, Melalui Sobo Deso

PC NU Banyuwangi, Terus Kunjungi MWC dan Ranting, Melalui Sobo Deso

77
0

Cluring, NUOB– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan kegiatan Sobo Deso di Kantor Desa Tampo, Selasa (15/10). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang rencananya akan dilaksanakan diseluruh desa di kabupaten Banyuwangi.

Sobo deso dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan pendapat dari Ranting NU, MWC NU oleh PCNU Banyuwangi. PCNU ingin melihat apa saja kegiatan yang dilaksanakan Ranting NU beserta Banomnya. Selain itu juga untuk mendengarkan keluh kesah dari para pengurus NU ditingkat ranting dan MWC.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Sobo Deso, ranting NU bisa lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan dan juga untuk semakin mengenalkan NU di semua kalangan masyarakat.

Di ranting NU Tampo semua banom sudah ada dan cukup aktif, kecuali Banom IPNU dan IPPNU yang belum terbentuk.

“Saya ingin seluruh pengurus NU di ranting Tampo untuk lebih dekat dengan pemerintah desa dengan selalu berperan aktif dalam membantu seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa.”Ujar Muhammad Ali Maki Zaini, Ketua Tanfidyah PCNU Banyuwangi.

Gus Makki sapaaan akrab Muhammad Ali Maki Zaini, juga menerangkan bahwa peran LP Ma’arif sangat penting dalam mengenalkan NU di kalangan pemuda utamanya pelajar yang basisnya bukan santri dari pondok pesantren.

“ Saya sangat mengapresiasi kinerja PC LP Ma’arif Banyuwangi yang sekarang. Harapan saya TK kami bisa dikunjungi oleh ketua ataupun pengurus PC LP Ma’arif.” Ungkap Aisyah Guru di TK Khotijah Tampo. (Destyan Nico/Awang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here