Home / Berita Aktual / PCNU Banyuwangi Gelar Maulid Nabi Dihadiri Bupati Bersama Wabup
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama wakil bupati hadir secara langsung di tengah-tengah kegiatan maulid Nabi di Aula Kantor PCNU Banyuwangi, Sabtu (09/11/2019) malam. [Foto; Humas Pemkab Banyuwangi].

PCNU Banyuwangi Gelar Maulid Nabi Dihadiri Bupati Bersama Wabup

Banyuwangi – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di aula Kantor PCNU Banyuwangi, Sabtu (09/11/2019) malam.

Peringatan yang diawali dengan dzikir maulid ini dihdiri langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko, Kajari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Kepala Pengadilan Agama Banyuwangi, serta Dandim 0825. Selain itu, Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini beserta jajaran, lembaga, dan Banom NU.

Saat sambutan, Gus Makki menjelaskan hikmah penting dari peringatan maulid yang tiap tahun digelar ialah menjadi manusia yang lebih baik. “Karena syafa’at Rasulullah hadir untuk umatnya yang banyak melakukan dosa. Sebisa mungkin kita berusaha menjadi umat yang tidak merepotkan Rasulullah SAW nantinya, bagaimanapun caranya,” ungkap Gus Makki.

Selain itu, maulid Nabi menjadi momentum penting untuk terus membenahi dan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada umat. “Memberikan pelayanan sebaik-baiknya menjadi perantara semoga kita semua dijadikan umat yang membanggakan Nabi Muhammad SAW,” ungkap Gus Makki.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengharapkan semua kegiatan yang dilaksanakan memberikan keberkahan kepada semua. Dia pun menghimbau kepada pengurus NU, lembaga, dan Banom yang hadir untuk terus meningkatkan produktivitas kinerja pelayanan kepada umat.

“Trend saat ini bukan membangun kantor yang banyak, melainkan bagaimana kita semua memberikan dan memaksimalkan kinerja pelayanan dan inovasi-inovasi baru kepada umat,”kata Anas.

Di penghujung acara juga dilangsungkan dengan penyerahan kartaNU secara simbolis kepada Kajari, Dandim 0825, dan Ketua Pengadilan Agama Banyuwangi. Serta dilakukan peresmian Front Office Kantor PCNU Banyuwangi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Kawal Program Sosial Masyarakat, Prioritas Program Ranting Muslimat NU se-Rogojampi Setelah Dilantik

Rogojampi, NUOB – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rogojampi siap bersinergi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *