PCNU Banyuwangi Gelar Muludan

Banyuwangi, NUOB-  Dalam rangka memperingati lahirnya  Nabi Muhammad S.A.W Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi menggelar acara Muludan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor PCNU Banyuwangi, Senin (12/11) malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh jajaran pengurus Syuriah maupun Tanfidziah PCNU Banyuwangi, Lembaga, Banom, dan MWC. Selain itu PCNU juga mengundang warga sekitar kantor untuk ikut bergabung.

Acara ini dilakukan dengan konsep sederhana namun sangat kental sekali dengan  aroma Muludan yang ada di kampung-kampung. Hiasan aksesoris edhog-edhogan semakin membuat aroma maulid begitu kental.

Diawali dengan dengan Pembacaan Sholawat Berjanzi seluruh peserta yang hadir melantunkan sholawat yang dan iringi musik Banjari.

Dalam kesempatan ini Gus Makki Ketua PCNU Banyuwangi menyampaikan agar warga NU khususnya pengurus  agar memperbanyak sholawat dan mendo’akan organiasi.

”Pengurus NU gak boleh kalah Sholawatanya dengan yang bukan pengurus”. ungkap Gus Makki

Selain itu Gus Makki juga menghimbau agar Pengurus NU tetap memegang teguh memegang akhlaq Rosululloh dalam menyelasaikan segala urusan yakni dengan selalu mengedepankan keramahan dan kesantunan dalam menyelesaikan segala urusan.

”Dan yang paling penting dalam momentum maulid ini, kita tetap mencontoh sikap Rosululloh dalam menghadapi segala urusan yang selalu mengedepankan akhlaq” Imbuhnya.

Selanjutnya, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Joni Subagio ini ditutup dengan Do’a dan makan tumpeng bersama. (Noe)

Comments

comments

Check Also

Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *