PCNU Banyuwangi Masa Khidmat 2018-2023 akan Dilantik Hari ini

Singojuruh, NUOB- Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama Banyuwangi masa khidmat 2018-2023 akan dilantik hari ini. Nuansa hijau kombinasi putih nampak mendominasi kain tenda yang menjadi tempat acara. Sejumlah dekorasi juga telah terpasang di panggung berukuran 4×10 meter yang terletak di halaman SMK NU Mambaul Falah Ds. Kedungliwung Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, Jum’at (06/07) pagi.

Ada yang berbeda pada pelantikan PCNU tahun ini, bisanya kegiatan pelantikan dilakasanakan di gedung-gedung atau di Pondok Pesantren besar, namun tahun ini justru dilaksankan di pondok pesantren kecil. Suasana pedesaan yang cukup tenang, serta view persawahan yang sejuk semakin membuat lokasi acara kian nyaman.

Ditemuai di sela-sela persipan Ustad Sunandi Zubaidi menyampaikan bahwa pemilihan kecamatan singojuruh sebagai lokasi kegiatan pelantikan dikarenakan secara geografis Singojuruh beradada di  tengah, sehingga peserta yang berada di wilayah Banyuwangi utara maupun selatan tidak teralau jauh.

Selain itu Ustad Sunandi juga menambahkan, nuansa sederhana dan di pedesaan dipilih untuk kembali mengingatkan bahwa basis kekuatan terbesar NU adalah di wilayah pedesaan, serta upaya menumbuhkan spirite menghidupkan kembali pondok-pondok pesantren kecil.

‘’Basis kekuatan terbesar NU merupakan masyarakat pedaseaan, olah karena itu kita bawa pengurus PCNU ke Desa. Selain itu juga ada spirite untuk menghidupkan pondok-pondok kecil di desa dan di kampung-kampung”, ungkapnya.

Pelantikan Pengurus Cabang PCNU Banyuwangi  masa khidmat 2018-2023, akan dimulai setelah sholat Jum’at pukul 13.30 WIB. (Noe)

Comments

comments

Check Also

Konferwil IPNU Jatim di Banyuwangi Bakal Dihadiri Dua Menteri

Banyuwangi, NUOB – Konferensi  Wilayah (Konferwil) KE-XXI Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur  yang bakal digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *