Home / Berita Aktual / PCNU Banyuwangi Sinergi Layanan Samsat Keliling

PCNU Banyuwangi Sinergi Layanan Samsat Keliling

Tegaldlimo, NUOB– Ada yang menarik dalam agenda turun ke bawah (Turba) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Banyuwangi, Jawa Timur, ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’( MWCNU) Tegaldlimo, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan turba yang dilaksanakan di Masjid Al Karim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Tegaldlimo itu, PCNU Banyuwangi bersinergi dengan Polres Banyuwangi dengan memberikan pelayanan pengesahan atau perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB).

Satu unit mobil pelayanan Samsat Keliling dari Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi hadir melayani masyarakat yang dihadiri pengurus ranting, badan otonom (BANOM) se Kecamatan Tegaldlimo.

Tidak hanya mobil layanan perpanjangan STNK, dalam kesempatan itu tim medis RSNU Banyuwangi juga ikut turun melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ratusan warga Nahdliyyin yang hadir.

Kehadiran mobil layanan Samsat keliling dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut langsung dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya. Tidak sedikit, warga yang rela mengantre untuk mendapatkan layanan tersebut.
Ketua PCNU Banyuwangi, H.Moh.Ali Makki mengatakan, untuk kali pertama kegiatan Turba bersinergi dengan Polres Banyuwangi dengan layanan perpanjangan STNK serta pemeriksaan kesehatan gratis. “ Sebetulnya kami juga mengusulkan layanan perpanjangan SIM. Tapi karena terkendala material SIM dari Polda, maka masih belum bisa terselenggara,” ungkapnya.

Sinergi yang sama juga akan terus dimaksimalkan dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis pengajian. Sehingga, warga akan semakin terbantu dan dekat dengan NU
“ Harapan kami, dalam setiap kegiatan istighosah, manaqib dan pengajian yang mendatangkan masa dalam jumlah besar, sinergi seperti ini bisa terus terlaksana. Sehingga masyarakat juga bisa mengakses layanan publik di ruang-ruang kegiatan keagamaan,” pungkasnya. (Dy/Her)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *