PCNU Banyuwangi Terima Kunjungan Dubes Singapura

Banyuwangi, NUOB-Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi menerima kunjungan Duta Besar Singapura H.E Anil Kumar Nayar, di Kantor PCNU Banyuwangi, Senin (30/07).

Didampingi Wakil Bupati Banyuwangi, Anil Kumar disambut langsung oleh Rois Syuriah PCNU Banyuwangi KH. Zainullah Marwan serta seluruh jajaran Pengurus Tanfidziah PCNU.

Dalam kesempatan ini, Anil Kumar menyampaikan, meski tujuan utama dari kunjunganya ke Banyuwangi adalah untuk keperluan investasi, namun Kumar juga tidak ingin melepaskan kesempatan untuk berkunjung ke Nahdlatul Ulama. Menurutnya keberlangsungan kerukukunan umat beragama serta perjalanan negara Republik Indonesia, tidak bisa dilepaskan dari peran besar Nahdlatul Ulama. Olehkarena itu dalam kesempatan ini ia ingin melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh NU di daerah.

“Kami tidak ingin melepaskan kesempatan untuk berkujung ke Nahdlatul Ulama, karena kesuksesan pemerintahan di Banyuwangi tidak bisa lepas dari peran Nahdlatul Ulama” ungkap Kumar.

Semenetara itu, Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan Dubes Singapura. Dalam kesempatan ini Gus Makki menjelaskan, bahwa di lingkungan Nahdlatul Ulama para ulama terdahulu selalu mengajarkan untuk terus memupuk tali persaudaraan kepada siapapun tanpa melihat latar belakang ras, suku, agama. Sehingga hal ini menjadikan NU bisa berkomunikasi dengan seluruh elemen.

“Kami diajarkan oleh orang tua kami untuk tidak membeda-bedakan manusia dari segi apapun. Sehingga kami bisa berkomunikasi dengan siapa saja. Beda Negara bukan alasan untuk tidak merajut persaudaraan,” ungkap Gus Makki.

Kegiatan yang bertempat di Aula PCNU Banyuwangi  tersebut juga dihadiri oleh Pengurus MWC NU se-Kabupaten Bayuwangi, Pengurus Lmebaga dan Badan Otonom. (Noe)

Comments

comments

Check Also

Gus Makki Ajak MWC NU Perhatikan Kaum Milenial

Banyuwangi, NUOB- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini sedang menguatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *