Home Berita Aktual Peduli Pendidikan, UPZIS-LAZISNU Kedunggebang Gelar Bakti Sosial Terkumpul 1,9 Juta

Peduli Pendidikan, UPZIS-LAZISNU Kedunggebang Gelar Bakti Sosial Terkumpul 1,9 Juta

158
0

TEGALDLIMO, NU Online – Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Shadaqah (UPZIS) NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, berkolaborasi dengan Karang Taruna dan Pemuda Hindu setempat mengelar aksi sosial pengalangan dana peduli pendidikan.

Pengurus UPZIS_:AZISNU Ranting Kedunggebang, Fiki saat ditemui NU Online, pada Sabtu 1/8/2020 malam, mengatakan, acara pengalangan dana bakti sosial tersebut selain diperuntukan untuk pendidikan juga sebagai upaya gotong royong pemuda desa dalam membangun kepedulian bersama.

“Sebelumnya, pengurus dengan pemuda Karang Taruna desa, sudah survei di lapangan, hingga akhirnya kegiatan ini terlaksana. Selain itu, bakti sosial ini juga diikuti pemuda lintas agama,” Kata Fiki Sabtu, (1/8).

Fiki mengungkapkan, dari hasil pengalangan dana yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut, setidaknya terkumpul dana sebanyak Rp 1.921.000.

“Nantinya dana ini akan kami donasikan kepada lembaga pendidikan di wilayah desa Kedunggebang,” Tambahnya.

Di lapangan terlihat puluhan pemuda nampak mengunakan protokol pencegahan Covid-19. Baik itu laki-laki maupun perempuan memakai masker dan menerapkan sosial distancing, jaga jarak. Nampak pula kegiatan tersebut diiringi dengan lantunan musik.

Wilayah Desa Kedunggebang sendiri terdapat banyak lembaga pendidikan yang menurutnya perlu dibantu. Pihaknya berharap acara bakti sosial ini dapat memberikan sumbangsih bagi kelangsungan pendidikan yang ada di desanya.

“Acara ini kedapannya tidak hanya satu kali ini saja, namun kita akan mencoba rutin setiap bulan sekali, sehingga dengan adannya LAZIZNU sendiri dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna desa Kedunggebang, Erland menambahkan, pihaknya akan terus mendukung segala bentuk kegiatan sosial yang sifatnya membantu sesama.

Selain dari pada itu, iringan musik, dalam acara ini, katanya juga sebagai upaya untuk mencari bakat terpendam, Erland mengatakan banyak potensi-potensi pemuda yang belum terwadahi, sehingga kegiatan ini, sekaligus sebagai ajang untuk memunculkan bakat dari pemuda-pemuda desa.

“Berharap kekompakan dan gotong royong ini jangan sampai berhenti. Lagi pula ini kan acara positif, jadi kalau bisa harus terus dicanangkan, apalagi tadi ada musiknya tentu ini bisa memunculkan bakat dari teman-teman pemuda,” ujarnya.

Dalam hal ini perwakilan Pengurus Cabang LAZISNU Banyuwangi, Wisnu, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh pengurus LAZISNU desa Kedunggebang yang berkolaborasi dengan pemuda desa setempat.

Pihakyna juga berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat ditiru oleh pengurus LAZISNU tingkat desa lainya di wilayah Banyuwangi.

”Acara ini sangat bagus, patut ditiru oleh LAZISNU desa di Banyuwangi, terutama bersinergi dengan pemuda-pemuda baik itu karang taruna maupun pemuda lintas agama, “ Pungkas Wisnu. (Usman/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here