Breaking News
Home / Kabar Nahdliyin / Pelajar NU Cluring Isi Ramadhan dengan Pelatihan Administrasi
Suasana pelatihan administrasi di MI Tamanagung, Cluring pada Ahad (12/6)

Pelajar NU Cluring Isi Ramadhan dengan Pelatihan Administrasi

Bulan Ramadhan seharusnya diisi dengan hal-hal positif. Seperti halnya menuntut ilmu. Tidak hanya ilmu agama, namun ilmu lain seperti ilmu administrasi pun juga baik. Sebagaimana yang dilakukan oleh pelajar Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cluring.

Acara yang diikuti oleh 20 kader IPNU IPPNU Cluring tersebut berlangsung sehari  penuh pada Ahad (12/6). Di mulai sejak pukul 08.00 WIB hingga berakhir pukul 16.00 WIB. Ketua PAC IPNU Cluring Jelsey de Mauris mengungkapkan acara tersebut sengaja dihelat pada bulan Ramadhan selain untuk menangguk berkah Ramadhan juga ditepatkan dengan waktu turba PC IPNU Banyuwangi. “Selain kita PAC baru yang masih awam dengan persoalan administratif, kita juga mengepaskan dengan acara turba PC (IPNU) ke PAC-PAC,” tegas Jelsey.

Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Tamanagung, Cluring, IPNU-IPPNU yang baru saja diinisiasi tersebut, dengan antusiasnya belajar tentang administrasi. Mulai dari tata cara membuat surat sampai sistem administrasi lainnya. “Kita ajari proses administrasi sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Administrasi PP IPNU,” tutur Sekretaris PC IPNU Banyuwangi Fawaid yang menjadi tutor pelatihan tersebut.

Seusai pelatihan, para kader bersama par undangan melaksanakan buka bersama. Ketua PC IPNU Banyuwangi Yahya Muzakki yang hadir dalam kesempatan buka bersama tersebut juga menegaskan pentingnya penataan organisasi. “Namanya organisasi ya harus tertata. Termasuk juga hal-hal administratifnya. Sehingga tidak akan timbul permasalahan kelak. Karena kebanyakan permasalahan organisasi itu, diawali permasalahan pada manajemen administrasi yang amburadul,” papar Yahya.

Lebih lanjut, Yahya juga berpesan, berorganisasi merupakan proses pembelajaran. Begitu pula saat berproses di IPNU maupun di IPPNU harus didasari dengan semangat belajar. “Di IPNU IPPNU itu ya belajar,” pungkasnya. (awang/ayung)

 

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cetak Sumber Daya Manusia Berkualitas tinggi yang Berlandaskan Aswaja Melalui Makesta

Banyuwangi, Genteng – Terus bergerak dalam melakukan pengkaderan di tingkat mahasiswa, PKPT IPNU IPPNU IAI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *