Home / Berita Aktual / Pelantikan Rektor, IAI Ibrahimy Tegaskan Jadi Kampus Berkultur Riset
Prosesi Pelantikan Rektor IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi

Pelantikan Rektor, IAI Ibrahimy Tegaskan Jadi Kampus Berkultur Riset

Drs. KH. Kholilurrohman, M.Pd dilantik menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi, setelah kembali terpilih menjadi rektor untuk periode 2019-2022.

Pada kesempatan ini, Gus Lilur, sapaan akrab Drs. KH. Kholilurrohman, M.Pd dilantik langsung oleh Ketua Yayasan yakni KH. Muwaffiq Amir BA di As’ad Samsul Arifin Hall Room, Jum’at (1/2/2019).

“IAI Ibrahimy adalah kampus berhaluan Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyyah,” tegas Gus Lilur dalam salah satu ikrar sumpahnya.

Dalam pemilihan Rektor IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi periode 2019-2022 ini hanya ada satu calon dalam pilrek. Gus Lilur menjadi calon yang lolos penjaringan dan memenuhi semua persyaratan sebagai rektor kampus yang beralamat di Jalan KH. Hasyim Asy’ari No. 1 Genteng Banyuwangi tersebut.

Gus Lilur dalam pelantikannya, mengajak seluruh civitas akademika IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi untuk bersama-sama memajukan kampus.

Ia mengharapkan semua dosen dan mahasiswa terus berupaya mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk kemaslahatan umat.

“Salah satu yang menjadi prioritas utama adalah memperkuat IAI Ibrahimy sebagai lembaga yang selalu mengedepankan kultur riset dan tradisi akademik yang baik,” terang calon doktor bidang pendidikan ini.

Selain itu, masih kata Gus Lilur, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi salah satu programnya.

Untuk diketahui, ada sekitar 17-an dosen yang saat ini sudah menempuh studi doktoral. Dengan hal ini, diharapkan mampu menjadikan institusi sebagai perguruan tinggi swasta yang disegani di Jawa Timur.

Menurutnya, target-target tersebut akan diraih dengan peningkatan layanan mahasiswa, peningkatan tenaga kerja, dan infrastruktur lain.

Pada pelantikan Rektor IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi tersebut juga turut dihadiri berbagai tamu undangan, seluruh civitas akademika, dan para alumni. (Fay)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *