Pembangunan Kantor MWCNU Giri Tahap 2 Dimulai

GIRI, NUOB -Pembangunan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Giri, Banyuwangi, yang berada di Jl.Mawar, Kelurahan Penataban tahap ke dua dimulai.

Dengan menggunakan sistem Ro’an atau kerjabakti pelaksanaan pembangu Kantor MWCNU dilaksanakan pada hari Ahad (13/1/2019) pukul: 06.30 wib.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Kantor MWCNU Giri tahap ke 2, KH Imam Baihaqi, pembangunan kantor MWCNU Giri saat ini pelaksanaanya baru selesai 50 persen. Sehingga untuk pembangunan selanjutnya dimulai pada awal tahun 2019.

“Dengan ucapan Bismillahirohmannirohim pelaksanaan pembangunan kantor MWCNU giri tahap ke 2 ini kita mulai hari ini. Karena jika lanjutan pembangunan ini terus ditunda maka gedung yang mulai kita bangun tahun 2015 lalu akan terbengkalai,” kata KH. Imam Baihaqi.

Untuk tahap awal pembangunan difokuskan pemasangan tembok aula MWCNU Giri. Karena aula ini sangat penting fungsinya. Jika sudah selesai maka bisa digunakan untuk kegiatan NU, Banom NU dan lembaga NU Giri.

“Pembangunanya saat ini kita bertahap kita awali untuk penyelesaian aula MWCNU Giri. Karena aula ini kegunaanya sangat urgen,” tegas Pengasuh Pondok Pesantren Darul Furqon Penataban.

KH Imam Baihaqi mengharapkan dukungan dan doa warga nahdiyin di Kecamatan Giri pada khususnya atas kelancaran pembangunan Kantor MWCNU Giri ini.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat NU di Kecamatan Giri agar pembangunan ini selesai hingga 100 persen nantinya,” pungkas Gus Aqi sapaan akrab KH. Imam Baihaqi.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Giri, Ahmad Solihin, S pd mengatakan, untuk pembangunan Kantor MWCNU Giri tahap ke 2 ini memang membutuhkan kerja keras seluruh jajaran pengurus, Banom dan Lembaga NU Giri. Sebab anggaran yang diperlukan agar bisa selesai hingga 100 persen cukup besar.

” Untuk menyelsaikan pembangunan hingga 100 persen kita membutuhkan anggaran di kisaran Rp. 500 juta, sementara dana yang ada baru mencapai Rp. 7 juta lebih. Sehingga kekurangan anggaran ini diharapkan peran serta masyarakat NU di Kecamatan Giri,” cetus Solihin.

Solihin yakin meski anggaran yang baru terkumpul masih jauh dari kebutuhan, dengan semangat dan swadaya masyarakat kantor MWCNU Giri bisa selesai 100 persen.

” Saya yakin kantor MWCNU ini bisa selesai sesuai keinginan masyarakat NU di kecamatan Giri,” kata Solohin

Ditargetkan pembangunan kantor MWCNU Giri ini rampung 100 persen selama 5 tahun kedepan. (Hermawan/jo)

Comments

comments

Check Also

Kh, Anwar Iskandar; Jangan Keluar dari NU

M‌uncar,Banyuwangi – Puncak acara Haul KH Askandar berjalan lancar dan dipadati ratusan jamaah di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *