Pengurus BKPRMI Banyuwangi Resmi Dilantik

Banyuwangi, NUOB- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik pada Ahad pagi (23/9). Bertempat di Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, pengurus periode 2018-2022 itu, dilantik langsung oleh Ketua DPW BKPRMI Jawa Timur Muhammad Arif.

“Semoga dengan dilantiknya Pengurus DPD BKPRMI Banyuwangi yang baru ini, bisa semakin memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan bermanfaat,” harap Muhammad Arif.

BKPRMI sendiri merupakan ormas keislaman berbasis pemuda dan remaja. Sebagai ormas keagamaan tersebut, BKPRMI menjadi tempat bertemunya para aktivis muda keislaman. Seperti Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, LDII, Persis maupun Al-Irsyad.

“Kepengurusan BKPRMI ini, terdiri dari lintas Ormas. Selain untuk merekatkan tali saliturahmi, ini juga bertujuan untuk memikirkan bersama berbagai problematika keumatan, terutama di kalangan anak muda,” ungkap Ketua DPD BKPRMI Banyuwangi Achmad Sururuddin.

Achmad Sururuddin yang merupakan aktivis GP Ansor Banyuwangi itu, bercita-cita untuk menjadikan BKPRMI sebagai gerakan sosial. Selama ini, BKPRMI lebih intens dalam mengurus berbagai pendidikan Al-Qur’an dari tingkat TKA, TPQ, hingga Ta’limul Qur’an.

“Kedepannya, kita akan meningkatkan program yang telah ada. Sekaligus menggerakkan bidang kerja lainnya. Seperti kesehatan, ekonomi hingga pembinaan keluarga sakinah,” jelas Sururuddin.

Pelantikan kali ini, berlangsung meriah. Dihadiri oleh puluhan kepala TPQ se Banyuwangi. Para pejabat dan tokoh lintas ormas pun tanpak hadir. Ketua MUI Banyuwangi sekaligus Wakil Rais Syuriyah PCNU Banyuwangi KH. Muhammad Yamin dan Ketua PD Muhammadiyah Dr. H. Mukhlis diantara para tokoh yang hadir. (Noe)

Comments

comments

Check Also

UPZIS MWC NU Glagah “Bedah” Rumah Guru Ngaji agar Layak Huni

Glagah, NUOB- PCNU Banyuwangi melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah terus melakukan gebrakan. Selain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *