Home Berita Aktual Pengurus Peringati Harlah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Ke-3

Pengurus Peringati Harlah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Ke-3

15
0

Banyuwangi – Pengurus Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Team Joko Samudro Banyuwangi memperingati Harlah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja ke-3 di Masjid Pondok Pesantren Tsamrotul Roudoh, Tegalsari, Banyuwangi, Kamis malam, 16 Januari 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Pembina JRA Joko Samudro Banyuwangi KH. Achmad Mudzakir, Ust. Ali Mustofa selaku Ketua JRA Banyuwangi. Hadir pula seluruh Ketua PAC dan praktisi JRA se-Kabupaten Banyuwangi.

Acara diawali dengan pembacaan shalawat, Rotibul Haddad, Surat Kahfi, wirid sakron dan diakhiri dengan ruqyah mandiri secara bersama-sama seluruh praktisi.

“Sebagaimana pesan Mujiz JRA, kita nempel di NU, nempel disayap organsisasi NU, maka niatkan dakwah kita sebagaimana diniatkan oleh muassis NU,” ujar Ust. Ali Mustofa.

JRA sudah berusia tiga tahun dan telah memiliki lebih 20.000 praktisi se-Indonesia. Sebagaimana prediksi Gus Dur bahwa nanti ketika NU digoncang dengan berbagai issu dan fitnah, akan muncul pasukan-pasukan pembela NU, salah satu yang tak terduga adalah munculnya Jam’iyah Ruqyah Aswaja.

“Diharapkan kepada seluruh PAC se Kabupaten Banyuwangi, agar mengadakan ruqyah massal secara berkala, untuk membentengi ummat dan menghalau ruqyah-ruqyah yang merusak aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah” pesan Gus Dzakir Pembina JRA Banyuwangi.

Diharapkan ke depannya Jam’iyyah Ruqyah Aswaja yang sudah berusia 3 tahun ini setelah menjadi sayap dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama, semakin bermanfaat bagi umat dan menjadi wasilah kesembuhan masyarakat yang sedang sakit. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here