Pengurus Ranting Lazisnu di Banyuwangi Semakin Masif Bergerak

Tiada hari tanpa memberikan bantuan, itulah komitmen Pengurus Cabang Lazisnu Banyuwangi. Bukan hanya di tingkatan cabang, tetapi hal ini juga dilakukan hingga di tingkatan ranting. Seperti yang dilakukan oleh UPZIS Nahdlatul Ulama Ranting Sumberarum Songgon. Bekerja sama dengan Pengurus Ranting GP Ansor, komitmen dalam menjalankan program memberikan bantuan kepada yang membutuhkan selalu dilakukan setiap saat.

Hari ini (6/1/2019), tanpa kenal lelah mereka memberikan bantuan kepada Irfan (49). Laki-laki yang beralamat di RT 04 RW 01 Dusun Sumberasih Sempol Balian Desa Sumberarum ini sudah lama menderita penyakit diabetes dengan kadar gula tinggi. Tak pelak, hal ini mengharuskan dirinya untuk opname selama enam hari di RSUD Genteng.

Menurut penuturan Ketua Ansor Ranting Sumberarum Mohammad Hariyanto mengungkapkan bahwa yang mendapat bantuan kali ini adalah sosok tulang punggung keluarga yang sehari-harinya bekerja sebagai pencari sayur pakis di kebun, dimana setiap harinya hanya mendapatkan penghasilan sebesar 15ribu sampai 40ribu rupiah. Sedangkan anggota keluarga yang menjadi tanggungannya saat ini adalah enam orang.

“Kami teman-teman Lazisnu dan Ansor merasa ikut bertanggung jawab, mudah-mudahan upaya seperti ini bisa istiqomah kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua UPZIS Sumberarum Samsul Hadi mengatakan untuk saat ini bantuan yang diberikan adalah uang tunai tambahan biaya berobat.  Selain alasan kemanusiaan, penerima bantuan Lazisnu Sumbeararum kali ini juga merupakan aktvis NU di desanya.

“Beliau Pak Irfan sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di lingkungannya, khususnya di kegiatan NU,” tambahnya.

Semenjak diselenggarakan Madrasah Amil oleh PC Lazisnu Banyuwangi di Kecamatan Songgon beberapa waktu lalu, upzis-upzis di wilayah Songgon semakin sering memberikan program-program bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sebulan sekali minimal ada tiga dhuafa yang selalu kita bantu. Mudah-mudahan seiring waktu akan terus bertambah,” pungkasnya. (fay)

Comments

comments

Check Also

Pendekar Pagar Nusa Srono Banyuwangi Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Srono, NUOB – Puluhan pendekar dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *