Home Berita Aktual Perangi Berita Hoax, PC IPNU Banyuwangi Gelar Pelatihan Jurnalistik

Perangi Berita Hoax, PC IPNU Banyuwangi Gelar Pelatihan Jurnalistik

196
0
Syaifudin Mahmud, Ketua PC LTN NU Banyuwangi saat memberikan paparan materi kepada peserta.

Banyuwangi, NUOB- Seiring dengan maraknya pemberitaan Hoax di media online maupun media sosial, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Banyuwangi menggelar Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan ini bertempat di Kantor PCNU Banyuwangi, Selasa (11/08) pagi.

Dalam kesempatan ini ketua PC IPNU Banyuwangi Asrorul Umam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi generasai muda NU sebagai sarana syi’ar. Menurutnya isu yang ada di Media Online perlu dicuonter dengan berita-berita positif.

“Kita lahir di era teknologi dimana arus informasi apapun bisa masuk, oleh karena itu kita perlu menyiapkan media pembanding, yang bisa mengkounter berita-berita yang tak benar,” ungkapnya.

Selain itu, Umam juga menjelaskan, kegiatan-kegiatan NU Banyuwangi banyak yang bagus, namun karena keterbatasan sumber daya, akhirnya banyak yang tidak terekspose oleh media. Dengan adanya kegiatan ini minimal nantinya mereka bisa meliput acara-acara NU di wilayahnya masing-masing.

“Kagiatan kita banyak, baik yang dilaksanakan PCNU maupun banom, karena kurangnya tenaga kontributor akhirnya banyak kegiatan bagus yang tidak terekspose,” ujar Umam.

Dalam Pelatihan ini, peserta dibekali dengan beberapa materi, diantaranya teknik dasar junalistik, teknik observasi dan wawancara serta teknis penulisan berita. Konsep acara dilangsungkan secara semi formal, sehingga masing-masing peserta bisa berdialog langsung.

Acara yang bertempat di Aula Kantor PCNU Banyuwangi ini, di ikuti oleh 30 Peserta yang berasal dari PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Banyuwangi, dan dilaksankan sesuai dengan standart Protokol Kesehatan. (Ruly/Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here