Peringati Haul Pejuang Kemerdekaan, MWC NU Glenmore Gelar Pengajian dan Khotmil Qur’an

Banyuwangi, NUOB – MWC NU Glenmore memperingati HAUL PARA PEJUANG KEMERDEKAAN & HUT RI KE-73 di Lapangan Futsal Gelnmore, Jum’at, 17 Agustus 2018. Acara ini dihadiri ratusan Nahdliyin dan masyarakat se-Kecamatan Glenmore.

Hadir sebagai Pembicara, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki. Gus Makki dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa sebagian besar pejuang kemerdekaan adalah tokoh NU. Ada KH Hasyim Asy’ari, KH Syamsul Arifin, KH Syaifuddin Zuhri, adalah sebagian diantara nama-nama tokoh NU yang menggerakkan pasukan Hizbullah yang gigih melawan penjajah.

“Itulah kenapa, NU yang paling tidak terima jika NKRI dipecah belah, Pancasila dihina, oleh orang-orang pendatang baru yang leluhurnya tidak pernah berdarah-darah untuk mendirikan republik ini”, tambahnya.

Oleh karena, di depan ratusan warga NU Kecamatan Glenmore tersebut, Gus Makki berpesan, jika ingin menjadi warga negara yang baik, jadilah warga NU yang baik. Aktiflah berperan serta dalam menjalankan program-program NU yang insyaallah membawa kemaslahatan untuk umat, bangsa dan negara.

“Itulah cara kita mengisi kemerdekaan ini”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan data kaum dhu’afa yang telah dihimpun oleh pengurus ranting NU se-Kecamatan Glenmore. Data tersebut nantinya akan menjadi database LAZISNU Cabang Banyuwangi untuk mendistribusikan bantuan secara terstruktur dan tersistem.

H Muhammad Noerkhotib, Ketua MWC NU Kecamatan Glenmore menyampaikan, kegiatan Haul Pejuang Kemerdekaan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Pasar Glenmore tersebut, dimulai sejak pagi diawali dengan khataman Al-Qur’an 100 kali, yang dilaksanakan sejak pagi dan melibatkan 400 hafidz-hafidzoh.

“Inilah cara kami untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan. Insyaallah ini akan menjadi agenda tahunan MWCNU Glenmore,” pungkasnya. (maf/nuob)

Comments

comments

Check Also

Komunitas Pegon Tuai Pujian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Yogyakarta, NUOB – Kehadiran Komunitas Pegon dalam Muktamar Pemikiran Santri Nusantara di PP. Al-Munawir, Yogyakarta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *