Home Kabar Nahdliyin Peringati Muludan Lewat Diskusi “All About Maulid Nabi”

Peringati Muludan Lewat Diskusi “All About Maulid Nabi”

15
0

Singojuruh, NUOB – Peringatan Muludan yang digelar oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Cawang tidak seperti peringatan-peringatan pada umumnya. Para pelajar NU lebih memilih berdiskusi atau ngaji bareng tentang “All About Maulid Nabi” di Pondok Pesantren Thoriqul Huda, Cawang, Singojuruh, Rabu (14/12) malam.

Diawali dengan shalat magrib dan tahlilan berjamaah, kegiatan tersebut diisi oleh Ustadz Surur dengan didampingi oleh Ayung Notonegoro sebagai moderator.

Bagus Syafa’at, pembina IPNU IPPNU Cawang mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa faktor. Seperti, tidak sedikit dewasa ini yang memperingati hari kelahiran Nabi dengan cara berlebih-lebihan.

“Para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah, kami beri wawasan tentang begaimana cara memperingati Maulid Nabi baik dan benar” kata Bagus

“Semoga, mereka bisa memilah-milah antara yang salah dan yang benar terkait Maulid Nabi.” tambahnya

Turut hadir juga beberapa pelajar NU dari kalangan mahasiswa, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU IPPNU Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng, yang meramaikan jalannya diskusi tersebut. (Awang/Dir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here