Perkuat Organisasi, PAC Muslimat dan Fatayat Giri Gelar Pertemuan Rutin

GIRI, NUOB -Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat dan Fatayat Nadlarul Ualama Kecamatan Giri, Banyuwangi mengelar pertemuan rutin, setiap  satu bulanya.

Pertemuan rutin kali ini bertempat di Masjid Baitussalam, lingkungan Mojoroto, Kelurahan Mojopangung, Giri, Banyuwangi. Dalam pertemuan yang diikuti ratusan kader Muslimat dan Fatayat se Kecamatan Giri ini, juga dihadiri jajaran Surya dan Tanfiziah Majelsi Wakil Cabang Nahdalatul Ulama (MWCNU) Giri. Hadir juga dalam acara ini Kepala Kepolisian  Sektor Giri, Iptu. Suryono Bakti.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Ranting Mojoroto Sariati mengatakan, pertemuan rutin Muslimat dan  Fatayat NU  setiap bulanya sangat penting untuk menyambung tali silaturrahmi antar kader. Sehingga diharapkan pertemuan ini terus dilanjutkan.

” Pertemuan ini sangat penting untuk menjalin silaturrahmi diantara kader Muslimat dan Fatayat antar rating. Untuk itu kami berharap kepada  pengurus MWCNU PAC Muslimat dan Fatayat tetap dilaksanakan,” tegas  Sariati.

Sariati juga berteimakasih atas peran serta masyarakat dan pengurus Majid Babussalam Lingkungan Mojoroto sehingga acara pertemuan rutin Muslimat dan Fatayat PAC Giri  bisa terselenggara dengan meriah.

Selemantara itu, Ketua Tanfiziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU)  Ahamad Solihin, Spd, mengatakan, MWCNU Giri sangat mengapresiasi  atas terselengaranya pertemuan rutin PAC Muslimat dan Fatayat  Kecamatan Giri sertiap bulanya. Kata dia,  pertemuan ini sangat penting untuk menjalin talisilaturrahmi dan kotdinasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan mudah-mudahan badan otonom atau banom lainya bisa meniru kegiatan yang dilakukan PAC Muslimat dan Fatayat  Giri,” cetus Ahmad Solihin.

Ahmad  Solihin  juga menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama bukan partai Politik dan tidak berpolitik. Sehingga diharapkan masyarakat tidak khawatir jika ikut NU diajak berpolitik.

“Saya tegaskan bahwa NU tidak berpolitik dan bukan partai politik. Sehingga jangan khawatir dan jangan ragu jika ikut NU tidak akan diajak ikut Partai Politik tertentu,” Tegas Solihin.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Giri  Nyai. Hj. Sumaidah dalam  arahanya menekankan kepada ibu-ibu Muslimat dan Fatayat menjelang Tahun Baru 2019 ini agar bisa mengarahkan putra-putrinya untuk berkegiatan yang positif.

” Sebentar lagi kita menyonsong Tahun Baru 2019 ini saya harapkan ibu-ibu bisa menjaga anak -anaknya. Dan bisa mengarahkan dengan kegiatan yang positif,” katanya.

Nyai Sumaidah juga berharap pada tahun 2019 nanti Muslimat dan Fatayat lebih kompak. Sehingga kegiatan rutin ini bisa berjalan terus.

Dalam pertemuan rutin PAC Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Giri juga disisipkan pengajian kitab kuning yang membahas bab Toharo atau bersuci. Sebab bab tentang bersuci ini sangat penting untuk kesempurnaan beribadah. (Ras/LTNU Giri/jo)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *