Home Berita Aktual Pesan Ketua PCNU Banyuwangi di Hari Bhayangkara ke 74 : Polisi Harus...

Pesan Ketua PCNU Banyuwangi di Hari Bhayangkara ke 74 : Polisi Harus Smart

133
0
Katib Syuriah PCNU Banyuwangi menyerahkan Tumpeng/ Nasi Kebuli Kepada Polresta Banyuwangi pada HUT Bhayangkara ke 74 (Photo: Cholid Mawardi)

Banyuwangi, NUOB – Ketua Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, H. Ali Makki Zaini, berpesan kepada Jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwnagi, harus smart atau pintar dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu, disampaikan Gus Makki sapaan akrab H. Ali Makki Zaini, pada saat mengunjungi Markas Kepolisian Resort Kota Banyuwangi,  dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun. Ke Mapolresta Banyuwangi, Gus Makki didampingi jajaran pengurus harian PCNU Banyuwangi, sejumlah Banom NU Banyuwangi.

Dalam kunjungannya ke Mapolresta Banyuwangi, Gus Makki bersama pengurus NU Banyuwangi, diiringi kesenian Hadrah yang melantunkan lagu-lagu sholawat. Selain itu, pengurus NU juga membawa bingkisan berupa Nasi kebuli, makanan khas  Timur Tengah, yang diperuntuhkan untuk Kapolresta beserta jajarannya.

Gus Makki Menyampaikan Sambutan Selamat HUT Bhayangkara

Dipintu masuk Mapolresta, rombongan PCNU Banyuwangi langsung disambut oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin, beserta jajaran perwira Mapolresta Banyuwangi. Diskusi hangat berlangsung sekitar 60 menit antara Pengurus NU Banyuwangi bersama Kapolresta Arman, di ruang serbaguna Mapolresta Banyuwangi

Dalam diskusi tersebut Gus Makki, meminta polisi lebih smart atau pintar di segala bidang untuk melayani masyarakat.

“Polisi harus lebih smArt dalam melayani masyarakat. Sebab tantangan kepolisian kedepanya semakin berat dan kompleks. Sehingga polisi dituntut lebih pintar,” cetus Gus Makki Rabu 1 Juni 2020.

Kata Gus Makki, kedepanya Polisi harus smart di semua bidang. Baik itu smart di bidang teknologi, SDM, maupun smart di bidang Kamtibmas.

“Karena di erah milenial ini, kejahatan juga semakin canggih. Untuk itu, jika tidak diimbangi dengan polisinya  juga pintar, kejahatan tidak akan pernah terungkap. Misalnya saja saat ini penipuan bisa dilakukan melalui Facebook, Wa dan aplikasi lainya. Kejahatan seperti ini membutuhkan polisi yang pintar dibidangnya untuk mengungkapnya,” tambah Gus Makki.

Gus Makki tidak lupa pula mengucapkan terimakasi atas nama Pengurus NU Banyuwangi kepada Polresta Banyuwangi, atas kerja samanya di berbagai bidang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Polresta Banyuwangi, yang selama ini terus membantu NU Banyuwangi di berbagai bidang. Smoga di ulang tahunnya yang ke 74 tahun ini, polisi semakin jaya dan dicintai rakyat,” ujurnya

Dia juga menyampaikan kepada Kapolesta bahwa PCNU Banyuwangi telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran NU hingga tingkat bawah, untuk membantu kepolisian dalam mendukung kampung tangguh covid-19 di berbagai desa yang ada di Banyuwangi.

“Saya sudah Instruksikan kepada pengurus tingkat kecamatan hingga ranting untuk mendukung program kampung tangguh yang dilakukan oleh jajaran kepolisian,” kata Gus Makki.

Gus Makki berharap sinergi antara kepolisian dan pengurus NU ini terus dilakukan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kunjungan jajaran pengurus NU Banyuwangi, akan menjadi smengat tersendiri bagi institusi kepolisian dalam menjalankan tugas.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari NU untuk menjalankan tugas sehari-hari. NU Banyuwangi menjadi mitra yang sangat spesial bagi Polresta untuk itu kerja samanya sangat diperlukan sekali,” ujar Arman.

Kapolresta bahkan memperkirakan, pendiri organisasi terbesar di Indonesia ini, juga ikut andil berdirinya institusi kepolisian ini. Sebab visi dan misi NU ini banyak kemiripan denga Polisi.

“Saya rasa KH Hasyim As’ari juga ikut andil dalam berdirinya isntitusi kepolisian ini. Karena kita ini sama pemikiranya. Hanya beberapa saja yang beda dan itu wajar,” cetus Arman sembari disambut tawa.

Arman, meminta agar NU Banyuwangi, terus bisa memberi masukan kepada institusi kepolisian dalam menjalankan tugas. Karena masukan dari organisasi seperti NU sangat di butuhkan.

“Kami butuh masukan, kritik yang membangun dari pengurus NU Banyuwangi, agar Polisi kedepanya bisa terus memperbaiki kinerjanya dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Arman.

Diskusi singkat PCNU Banyuwangi dengan Polresta Banyuwangi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini, diakhiri dengan makan nasi kebuli bersama-sama. (Hermawan/Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here