Home / Berita Aktual / Pimpinan Ranting GP Ansor Banyuanyar Selenggarakan Bukber dan Distribusi Zakat

Pimpinan Ranting GP Ansor Banyuanyar Selenggarakan Bukber dan Distribusi Zakat

Kalibaru, Banyuwangi – Pimpinan Ranting GP Ansor Banyuanyar menyelenggarakan buka bersama yang dirangkai pendistribusian zakat fitrah, di Dsun Curahleduk, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Jum’at (31/5) sore.

Pendistribusian Zakat fitrah ini dilakukan secara langsung oleh sahabat-sahabat Ansor Banyuanyar kepada mustahiq yang ada di tiga dusun Desa Banyuanyar,

Acara yang mulai dilakukan setelah sholat jum’at itu ditutup dengan buka bersama yang sebelumnya juga diisi dengan pembacaan tahlil dan maulid diba’ ini dihadiri langsung oleh Ketua PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Kalibaru.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada sahabat-sahabat Ansor Ranting Banyuanyar dengan apa yang telah dilakukan selama ini, dengan ini semua masyarakat mengenal Ansor tidak hanya dengan gerakan pada ranah keagamaannya saja, tapi masyarakat juga mengenal dari perspektif sosial dan tanggung jawab bersama,” tutur Ketua PAC, Habib Baidowi.

“Kami harap gerakan seperti ini bisa menjadi virus bagi Ranting-ranting lain agar mereka juga bisa ikut berpartisipasi dalam momentum yang hanya satu tahun sekali ini,” ujar Ust Subaidi, yang juga merupakan anggota dari PAC Kecamatan Kalibaru.

“Apa yang kita lakukan adalah kesepakan bersama, dimana biasanya kita bertemu satu bulan 2 kali, dalam bulan Ramadan kita bisa bertemu tiga bahkan sampai empat kali, itu semua tidak lepas dari kekompakan teman-teman Ranting semuanya,” ungkap M Helmi, sebagai Ketua Ranting. (Kamil / Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *