PKPT IPNU IPPNU Ibrahimy Refreshing, Tanpa Meninggalkan Amaliah NU

Banyuwangi – Pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU IAI Ibrahimy Genteng melakukan kegiatan refresing di Alun-alun Taman Sritanjung yang berada di pusat jantung Kabupaten Banyuwangi, Ahad (04/8) pagi. Sebelum menuju alun-alun, mereka menyempatkan waktu untuk mengunjungi makam salah satu muassis NU dari Banyuwangi Kiai Sholeh Lateng dengan maksud agenda tersebut tanpa meninggalkan amaliah NU.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PKPT IPPNU IAI Ibrahimy Fina Fatwa Nafagi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengisi waktu libur selepas ujian akhir semester.

“Kami ingin mengisi waktu luang dengan kegiatan religi, tapi tidak menghilangkan kesan milenialnya,” kata Anggi, sapaan akrabnya.

Selain itu, bertujuan mengompakkan antar pengurus, sambungnya, ditambah sebagai langkah menciptakan rasa nyaman kepada para kader dan mengekspos bahwa kegiatan IPNU IPPNU tidak hanya pengajian saja, melainkan juga ada refresingnya.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda rutinan bagi PKPT IAI Ibrahimy. Kegiatan seperti inilah yang nantinya akan menciptakan rasa cinta para kader muda NU terhadap ikatannya.” harapnya.

Sementara itu, Bendahara PKPT IPNU IAI Ibrahimy Sofiulloh (20) terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk usaha generasi muda Nahdlatul Ulama dalam melestarikan kebudayaan yang telah berjalan secara turun-temurun ini.

“Kami malaksanakan amaliah ziarah sebagai bentuk untuk nguru-nguri NU dengan membungkusnya semenarik mungkin,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depan tidak hanya makam wali di Banyuwangi saja yang dikunjungi, melainkan bisa menziarahi makam-makam wali yang berada di luar Banyuwangi. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Target Besar LAZISNU Ranting Kedungringin

Muncar, NUOB – Target baru mulai dicanangkan oleh Ranting LAZISNU Kedungringin Muncar. Hal itu diungkapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *