PMII UNIBA Gelar Kaderisasi se-Tapal Kuda

Singojuruh, NUOB – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-tapal kuda. Ada 30 peserta dari Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso yang mengikuti PKD yang digelar di PP. Ihya’ Ulumuddin, Padang, Singojuruh yang dimulai Kamis pagi (15/2) hingga Ahad esok (18/2).
“PKD kali ini mengambil tema !membentuk kader mujahid yang setia terhadap organisasi serta responsif terhadap perkembangan zaman.’ Kita berharap, nantinya, peserta dapat mengimplementasikan ilmunya yang didapat dari pelatihan ini,” ungkap Ketua Panitia Yuyun Ariska.
Lebih lanjut Ketua Komisariat PMII UNIBA Wahyu Dwi Hermawan menegaskan, para kader PMII mampu berkontribusi dalam tantangan zaman.
“Kader PMII harus mampu menjawab tantangan dinamika zaman serta memberikan solusi untuk memecahkan problematika multidimensional yang ditimbulkan oleh perkembangan zaman,” cetusnya.
Selain itu, imbuh Wahyu, PKD kali ini sengaja diadakan di Pesantren Ihya Ulummudin untuk mengembangkan PMII. Karena di pesantren yang diasuh oleh KH. Ahmad Fauzan tersebut, sedang mengembangkan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES).
“Yang menjadi alasan mendasar dan tujuan kegiatan dilaksanakan di sini adalah bisa melebarkan sayap organisasi PMII di kampus STES yang baru berdiri ini,” terang Wahyu.
Perlu diketahui, dalam PKD tersebut, terdapat 12 materi yang harus diikuti dan dikuasai oleh peserta. Pemateri didatangkan dari berbagai kalangan, baik lokal maupun regional yang disesuaikan dengan setiap materi.  Kegiatan PKD juga sebagai bukti bahwa dalam setiap pergerakan harus berjalan dinamis dan harmonis, selalu ada pergerakan menuju kemajuan dan kemashlatan anggota dan kader PMII. (ay)

Comments

comments

Check Also

PCNU Kabupaten Banyuwangi Sukses Tasarufkan Sejuta Paket Daging Kurban

Banyuwangi, NUOB – Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi melalui Lembaga Amil Zakat Infaq …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *