Pra Konferancab: PAC IPNU-IPPNU Songgon Gelar “Ngaji” Sampah

Bayuwangi, NUOB- Dalam rangka menyambut Konferensi Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Songgon tahun 2018, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Songgon menggelar “Ngaji Sampah”. Yakni kegiatan yang difokuskan pada pengetahuan, pengelolaan dan pemanfaatan sampah.

Beretempat di SMK Nurut Taqwa Cemoro, Minggu (18/08), kegiatan  ini di ikuti oleh beberapa perwakilan sekolah se-Kecamatan Songgon. Novi Yusianto Ketua Panitia “Ngaji Sampah” menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu iktiar untuk menggedor semangat Pelajar dalam peduli lingkungan.

“Ini niat kami bersama teman-teman yang lain, untuk mengajak pelajar terutama yang ada di songgon untuk peduli dan dapat mengelola sampah di lingkungan sekolah ” ujar Novi.

Kegitan ini  diisi beberapa materi, diantaranya  pengenalan tentang Sampah Organik Anorganik, Jurnalistik serta pengelolaan sampah menjadi barang kerajianan.

Sementara itu, Sunarko, S. Pd Kepala SMK Nurut Taqwa mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan songgon. Menurutnya proses pembelajaran bukan hanya sebatas di ruang kelas yang hanya belajar akademik, namun pelajar juga butuh proses pembelajaran non akademik.

“Akademik itu penting, namun pelajaran kesadaran terhadap lingkungan juga sangat penting. Saya kira ini merupakan kegiatan yang harus terus dilakukan tidak hanya sekali ini. Harapan kami, mereka peserta didik nantinya tidak hanya pandai ilmu pengetahuan akademik saja, namun juga memiliki kesadaran terhadap lingkunanya,” ungkap Sunarko.

Kegiatan Ngaji Sampah ini dihadiri oleh beberapa diantaranya Mbak Eni , Bunda Is, Mas Pepeng serta Mas Widi. Mereka berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, serta sekolah lainnya juga melaksanakan rencana tindak lanjut supaya kegiatan – kegiatan peduli lingkungan lainnya dapat dilanjutkan di sekolah yang lain. (Rhw/Noe)

Comments

comments

Check Also

Wakil Katib Syuriyah : Munafik Jika Tak Sedih Atas Meninggalnya Orang Alim

Banyuwangi, NUOB – Tepat tujuh hari meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren al-Anwar, Rembang, KH. Maimoen Zubair, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *