Puluhan Kader Muda NU Ikuti Makesta Akbar

Giri, Banyuwangi – Sekitar 50an kader muda Nahdlatul Ulama di wilayah kordinator cabang (Korcab) 1 mengikuti pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Akbar yang dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 28 Juli 2019.

Kegiatan yang bertempat di MTs Darul Huda Penataban, Giri, itu diikuti kader muda NU dari 5 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Giri, Licin, Kalipuro, Glagah dan Kecamatan Wongsorejo. Selama dua hari mereka dibekali materi ke Aswajaan, ke NUan, kepemimpinan, keorganisasian, dan Keindonesian.

“Rekan dan rekanita yang ikut Makesta Akbar ini, kita gembleng dan kita bekali ilmu, sebelum nantinya mereka secara resmi bergabung dalam organisasi IPNU maupun IPPNU di wilayahnya masing-masing”, ujar Wakil Ketua IPPNU Banyuwangi Fitria.

Dia, berharap seluruh peserta yang mengikuti makesta akbar ini bisa menyerap dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber. Sehingga ketika terjun di sebuah organisasi mereka bisa menerapkannya.

“Saya berharap para peserta menyerap ilmu dari narasumber yang sudah kita datangkan. Sehingga mereka bisa mempraktekannya dalam berorganisasi nantinya,” kata Fitria.

Sementara itu, Sekertaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU) Giri Selamet Habibi mengapresiasi kegiatan makesta Akbar yang dilakukan oleh pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Banyuwangi ini.

“Saya menunggu lahirnya generasi muda NU terutamanya di kecamatan Giri pasca Makesta Akbar ini. Karena generasi muda NU inilah yang nantinya meneruskan estafet perjuangan NU ke depannya,” kata Habibi

“Melalui Makesta Akbar ini saya harap ada pembaharuan kepengurusan IPNU, IPPNU Giri. Karena selama satu periode ini kiprah IPNU, IPPNU di Kecamatan Giri vakum,” pungkas Habibi.

Makesta Akbar ini selain dilaksanakan di Korcab 1, juga akan dilakukan di 4 Korcab IPNU, IPPNU lainya di Kabupaten Banyuwangi. (Hermawan/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Target Besar LAZISNU Ranting Kedungringin

Muncar, NUOB – Target baru mulai dicanangkan oleh Ranting LAZISNU Kedungringin Muncar. Hal itu diungkapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *