Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, Soekarwo. Mereka memberikan cindera mata berupa gambar puzzle.

 

Cinderamata itu pun diterima langsung oleh Gubernur Jawa timur Soekarwo dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Syaiful Rachman. Penyerahan dilakukan saat keduanya meninjau pameran bertajuk SMK Mini Jatim Great Expo di JX International Convention Exhibition, Surabaya pada 27-29 November lalu.

Pameran tersebut merupakan ajang temu muka sebanyak 260 SMK Mini se Jawa Timur.

Menurut kepala SMK NU Al Futuhiyyah, Ahmad Masruhan Hamidi, puzle bergambar Pakde Karwo dan Kepala Dinas Pendidikan Pada Jatim, Saiful Rachman itu merupakan karya asli siswa. “Pazzel yang terbuat dari ribuan pin tersebut adalah hasil karya dari siswa kami,” ungkapnya.

Dia juga mengaku sangat senang karena hasil karya kebanggaan siswa didiknya itu diterima dengan baik dan diapresiasi oleh Pakde Karwo dan Kadispendik Provinsi. “Suatu penghargaan bagi kami, karena produk kami diterima dengan baik. Ini juga sebagai wujud bukti bahwa program SMK Mini sangat bermanfaat khusunya pada sekolah kami,” jelasnya.

Ditambahkan Gus Aan selaku  perwakilan Pesantren Al Futuhiyyah, dia mengharapkan gubernur baru nanti tetap melanjutkan program SMK Mini ini. Karena program ini sangat membantu dalam pengembangan karakter pada sekolah.
“Kami berharap Ibu Khofifah nantinya akan terus melanjutkan program positif ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui program SMK Mini yang diluncurkan langsug oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada 2014 lalu ini bertujuan untuk mencetak tenaga kerja terampil dan peluang usaha baru dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Jawa Timur.

Programdiprioritaskan di lingkungan pondok pesantren (ponpes) yang lokasinya terpencil. Selain itu, pembentukan SMK Mini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha baru yang menumbuhkan perekonomian di lingkungan ponpes. Model SMK Mini lebih pada pemberian pelatihan dunia kerja. (*)

Comments

comments

Check Also

Warka Kelistrikan Muncar Salurkan Bantuan 15 juta

Banyuwangi, NUOB – Kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Banyuwangi saat ini semakin tinggi. Setelah menerima donasi dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *