Home / Berita Aktual / PW IPNU Jatim Optimis Pengkaderan PC IPNU Banyuwangi Berkembang Pesat

PW IPNU Jatim Optimis Pengkaderan PC IPNU Banyuwangi Berkembang Pesat

Glenmore, NUOB – Ekspektasi besar PW IPNU Jatim terhadap perkembangan pengkaderan PC IPNU Banyuwangi muncul dengan diadakannya Latihan Instruktur (LATIN) di Ponpes Ummul Quro’ Krikilan Kecamatan Glenmore Jum’at (20/9).

Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Departemen Kaderisasi PW IPNU Jatim Iqbal Hamdan Habibi. Ia menjelaskan bahwa sangatlah penting peranan instruktur terhadap pengkaderan organisasi.

“Sebenarnya pengkaderan di Banyuwangi sudah baik. Tapi dengan terselenggaranya LATIN ini akan lebih memperkuat pondasi pengkaderan di PC IPNU Banyuwangi,” ujar pria lulusan jurusan tasawuf psikoterapi IAIN Tulungagung.

Ia berharap kedepannya PC IPNU Banyuwangi mulai menata rapi segala bentuk pengkaderan, mulai dari pengkaderan formal, informal, rekrutmen dan penataan kader.

Sementara itu wakil ketua bidang Kaderisasi PC IPNU Banyuwangi Nazrul Afthoni menjelaskan bahwa pengakaderan di Banyuwangi sangatlah masif, sehingga membutuhkan tenaga instruktur lebih untuk membackup nya.
“Inilah usaha kami dalam memaksimalkan pengkaderan. Dengan adanya instruktur-instruktur baru dari pelatihan ini, dapat mempermudah kami dalam melayani masifnya pengkaderan ditingkat bawah,” katanya.

Toni berharap alumni LATIN IPNU Banyuwangi bisa menjadi tim instruktur yang solid, dimanapun dan kapanpun mereka siap melaksanakan tugas.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari itu diikuti sembilan peserta dari PC Banyuwangi dan satu peserta dari PC Trenggalek. (sholeh/nuob)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Santap Bersama Opor Ayam Kalkun, Tanda Peresmian Kantor Baru Pelayanan Bantuan LAZISNU Banyuwangi

Banyuwangi – Jalan Kepundungan No 9, Kecamatan Srono, Ahad (10/11/2019) mendadak ramai hiruk-pikuk tamu undangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *