Raker: Rois Syuriah Ingatkan Kemandirian Jamíyah

Wongsorejo, NUOB: Kemandirian Organisasi menjadi perhatian utama Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Zainulloh Marwan saat menyampaikan Khutbah Iftitah dalam acara pembukaan Rapat Kerja PCNU Banyuwangi masa khidmat 2018-2023 di Pondok Pesantren Nurul , Jumát (10/08) siang.

KH. Zainulloh Marwan menyinggung beberapa potensi yang dimiliki PCNU Banyuwangi, salah satunya terkait pemanfaatan aset. Dalam hal ini rois Syuriah mendorong kepada pengurus yang ada agar mampu mengelola dan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki untuk kepantingan masyarakat.

Selain itu Kiai Marwan juga menyampaikan bahwa NU harus hadir dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial, seperti kemiskinan dan kesenjangan. Olehkarena itu Rois Syuriah mendorong agar program-program yang dicanangkan oleh pengurus selain kemandirian yakni kegiatan berbasis gerakan sosial.

“Buktikan NU sebagai organisasi yg rohmata Lil alamin, bisa dirasakan manfaatnya, terutama oleh fukoro”, ungkap Kiai Marwan.

Terakhir, Rois Syuriah mengingatkan bahwa NU juga merupakan organisasi keagamaan yang memiliki tradisi kuat, olehkarenanya kegiatan pengajian berbasis kampung harus terus dilakukan, karena tradisi merupakan akar penyangga Nahdlatul Ulama sehingga NU menjadi salah satu organisasi yang tetap eksisi hingga hari ini. (noe)

Comments

comments

Check Also

Pengurus BKPRMI Banyuwangi Resmi Dilantik

Banyuwangi, NUOB- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik pada Ahad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *