Ranting NU Beran Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa’

Banyuwangi NUOB- Pengurus Ranting NU Beran melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa’ di Musholla Nurul Iman, Lingkungan Beran, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (22/09) malam.

Kegiatan yang bertemakan ‘Indahnya Berbagi Menuju Insan Kamil’ ini dihadiri langsung oleh Sekretaris MWC NU Kecamatan Banyuwangi H. Nano Hermawan beserta jajarannya, Ketua ranting NU setempat Mulyadi, dan ratusan warga nahdliyin lainnya.

Didapuk sebagai pembicara dalam kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini Ust M. Harist Setiyawan.

Dalam mauidhah hasanahnya ia menegaskan jika seseorang menginginkan berkecukupan atau bahkan diperkayakan oleh Allah SWT, perbanyaklah sedekah. Apalagi di bulan Muharram.

“Sedekah inilah yang nantinya memberikan beberapa keutamaan. Juga dengan berkah sedekah ini akan membaguskan pekerti dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dan amalan selanjutnya yang laksana harus dilakukan adalah tidak menganiaya diri sendiri. “Jangan berbuat aniaya kepada diri sendiri ataupun orang lain,” tegasnya.

Sementara H. Nano Hermawan menegaskan untuk membatasi anak-anak dalam memegang gadget. Pasalnya, ia menilai gadget ini memiliki dua bilah. Artinya disamping memiliki manfaat juga tak khayal memiliki kekurangan.

“Jika dilepas tanpa kontrol dari orang tua, ini yang menyebabkan banyak kerugian. Harus dikontrol. Jangan sampai dilepas tanpa batas,” tegasnya.

Tidak tertinggal dalam kesempatan kegiatan malam ini dihadiri langsung oleh Lurah Kebalenan Wahyu Widodo. (Sholeh/Noe)

Comments

comments

Check Also

Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *