Ratusan Nahdliyin Penuhi Rumah Duka

Muncar, NUOB- Setelah dirawat di Instalasi Darurat RSUD Blamabangan selama 1 malam, KH. Yusuf Nur Iskandar atau Gus Yus menghembuskan nafas terkahir, Selasa (03/07) pagi.

Mendapati kabar tersebut, pengurus PCNU Banyuwangi yang sedang melakukan rapat saat itu, segera bertolak ke Rumah Sakit.

“Pada saat rapat akan dimulai, tiba-tiba katib Syuriah Kiai Sunandi mendapat kabar dari RSUD Blamabangan. Seketika itu juga rapat kami tutup dan bertolak kesana”, ungkap Anang Lukman Afandi Wakil Sekretaris PCNU Banyuwangi.

Tidak menunggu lama, setelah pengurusan Administrasi selsai, Jenazah dipulangkan ke Rumah Duka di Desa Tambak Beras, Kecamatan Muncar, di ikuti oleh jajaran pengurus Tanfidziah PCNU Banyuwangi lainya.

Sesampai di lokasi, Jenazah disambut oleh ratusan masyarakat sekitar, ratusan Nahdliyin yang bersal dari berbagai daerah di Banyuwangi. Selanjutnya, Jenazah dimandikan lalu disholatkan.

Karena banyaknya Peta’ziah, sholat jenazah dilakukan tiga kali. KH. Suyuti Toha yang hadir di rumah duka, menjadi imam di sholat yang pertama.

Selanjutnya, di sholat yang kedua di ikuti oleh warga Nahdliyin yang berasal dari luar muncar, serta di ikuti oleh segenap pejabat SKPD Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Hingga sholat ke Tiga yang di ikuti oleh mayoritas peta’ziah yang baru hadir.

Selanjutnya, Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tambakberas Muncar. (Noe)

Comments

comments

Check Also

PC LTN NU Banyuwangi Gelar Workshop Relawan Medsos

Banyuwangi, NUOB- Pimpinan Cabang Lembaga Ta’lif wan Nasr PCNU Banyuwangi menggelar Workshop Relawan Medsos di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *