Home Kabar Nahdliyin Rektor IAI Ibrahimy Dorong IPNU-IPPNU Jadi Agen Perubahan

Rektor IAI Ibrahimy Dorong IPNU-IPPNU Jadi Agen Perubahan

28
0

Genteng, NUOB – Rektor Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Kholilur Rohman mengajak para pengurus baru Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) di kampus setempat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Sebagai agen perubahan, kalian harus bisa melakukan apa saja yang bisa kalian lakukan sesuai dengan job atau profesi masing-masing,” tutur Kholilur di hadapan para pengurus IPNU-IPPNU Ibrahimy masa khidmat 2016-2017.

Ia mengatakan hal itu pada momen pelantikan yang digelar di Auditorium K.H.R As’ad Syamsul Arifin kampus setempat, Kamis (26/01). Turut hadir para kader utusan PC IPNU-IPPNU Banyuwangi, PK IPNU IPPNU SMA NU Genteng, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi mahasiswa ekstra kampus (Omek), dan dosen IAI Ibrahimy Genteng.

“Tidak perlu yang muluk-muluk. Mulai dari hal terkecil saja terlebih dahulu. Kali an akan menjadi besar dan bisa benar-benar menjadi agen perubahan dengan sendirinya,” tambahnya.

Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Banyuwangi. Khozinul Mawahib, Ketua IPNU Ibrahimy Genteng menyampaikan, pelantikan bukan hanya seremoni, namun sebagai awal dalam menjalankan tugas organisasi.

“Dari sini (IPNU IPPNU), kita akan belajar bagaimana menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam berorganisasi,” pungkas mahasiswa semester 5 tersebut.

Acara tersebut diakhiri dengan sarasehan keterpelajaran yang dipaparkan oleh dosen IAI Ibrahimy Genteng dan jurnalis Radar Banyuwangi. (Sholeh/Dir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here