Home Berita Aktual Ribuan Guru Ma’arif Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Ribuan Guru Ma’arif Dapat BPJS Ketenagakerjaan

541
0

Kalipuro, NUOB – Sebanyak 6000 guru dari lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur akan mendapatkan tunjangan kerja BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Kepastian itu didapat setelah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Banyuwangi, menandatangani perjanjian kerja sama atau MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan ( Jamsostek) Kabupaten Banyuwangi, hari ini Selasa (7/72020) yang bertempat di Hotel Luminor Banyuwangi.

Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Banyuwangi Zaki Al Mubarok mengatakan, Dalam MOU tersebut LP Ma’arif sepakat bahwa setiap guru akan mendapatkan jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan sejumlah fasilitas lainya.

” Dalam MOU ini setidaknya ada 3 jaminan yang akan didapatkan oleh guru dibawa naungan LP Ma’arif. Diantaranya yang paling penting jaminan hari tua. Sehingga jika memasuki masa pensiun nanti guru Ma’arif dapat dana pensiun dari Jamsosetek,” ujur Zaki Al Bubaroq Selasa (7/7/2020) di Banyuwangi.

Kata Zaki, sasaran Jamsostek ini seluruh guru dibawa naungan LP Ma’arif namun dilakukan secara bertahap.

“Kami berharap seluruh guru dibawa LP Ma’arif bisa terkafer semua. Sekitar ada 6000 guru bahkan bisa lebih. Jika ini terkafer semua, saya yakin kesejahteraan guru akan lebih baik,” pungkas Zaki. (Hermawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here