Home / Berita Aktual / RMI Gelar Liga Futsal Santri

RMI Gelar Liga Futsal Santri

Suasana meriah di lapangan futsal Mega Futsal, Genteng, Sabtu pagi (27/2) berlangsung meriah. Sebanyak 32 tim dari Pondok Pesantren di Banyuwangi mengirimkan kontingen andalannya. Ketua RMI Banyuwangi Ahmad Munib Syafaat menjelaskan, kegiatan olahraga antar santri ini, digelar untuk menjalin silaturahmi antar pesantren. “Tujuannya futsal ini untuk silaturahmi,” terangnya saat di sela pelaksanaan pertandingan.

Sementara itu, untuk memudahkan panitia dalam melakukan kualifikasi, panitia menerapkan aturan permainan. Pertandingan dibagi menjadi dua kali 10 menit dan babak istirat selama lima menit. Jika seri, maka diadakan adu pinalti. Kemudian untuk aturan lainnya sama. ” Ini waktunya kita buat masing-masing 10 menit,”jelasnya.

Partisipasi dalam kegiatan ini, sementara, memang dibatasi. Panitia khawatir kewalahan. “Kalau semua bayak sekali, tapi ini sudah kita ratakan,” ucapnya sembari menujukkan daftar peserta.
Hasil pertandingan selama sehari penuh itu diraih tim futsal dari PP Darussalam, Kalibaru. Sementara itu, panitia pelaksana, Endik Elfadlullah mengatakan, “Top champion dalam laga ini diperoleh tim Darussalam kalibaru, sementara posisi kedua ditempati Al-Qodiriyah, Parijatah Wetan,” jelasnya.

Kemenangan ini cukup dramatis karena juga dilalui dengan adu pinalti, kedua tim bermain ketat. Hingga peluit wasit mengakhiri pertandingan, skor kedua tim berakhir imbang, 2:2 “Tadi sama kuat, ada adu pinalti,” terangnya.

Selain juara pertandingan, panitia juga memberi hadiah khusus kepada tim dengan tingkat fair play paling baik. Tim yang masuk kategori tersebut mendapat hadiah dan trophy dari panitia. “Tidak ada juara tiga, tapi ada tim fair play. Ini diraih PP Al-Anwari, Banyuwngi,” ujarnya. (Joy/ayung)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Ma’mulah Melantik Ratusan Kader Muslimat, Berikut Pesannya

Banyuwangi – Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi Ma’mulah Harun melantik ratusan kader Muslimat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *