Home Berita Aktual Roan Akbar, Banser Banyuwangi Bersihkan Madrasah

Roan Akbar, Banser Banyuwangi Bersihkan Madrasah

82
0
Ketua PC GP Ansor Banyuwangi memotongi dahan pucuk merah yang lebat,

Banyuwangi, NUOB – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menyelenggarakan ro’an akbar alias kerja bakti masal. Mereka membersihkan gedung-gedung madrasah di bawah naungan LP Ma’arif se Banyuwangi pada Rabu pagi (24/6/2020).

“Kami instruksikan kepada seluruh kader Banser di Banyuwangi untuk membersihkan gedung-gedung madrasah yang telah cukup lama tidak ada aktivitas karena Covid-19 ini,” ungkap Ketua PC GP Ansor Banyuwangi M. Syukron Makmun Hidayat yang turut kerja bakti di MI Al-Huda, Sembulung, Kecamatan Cluring.

Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan selama masa libur akibat pandemi Covid-19 banyak sekolah yang tak terawat karena tak ada aktivitas. Seperti halnya tetumbuhan yang mulai lebat, rumput liar yang menjalar, serta hal-hal lain yang membuat tak nyaman.

“Selain itu, hal ini juga instruksi dari PCNU Banyuwangi untuk menyambut new normal. Kemungkinan dalam waktu dekat juga akan diterapkan di sekolah. Jadi, saat benar-benar sekolah diaktifkan lagi, tidak terlalu berat untuk bersih-bersihnya,” imbuh Syukron.

Kegiatan ro’an akbar sendiri dilakukan oleh seluruh PAC Ansor se Banyuwangi. Di mulai hari Rabu hingga Ahad mendatang. “Masing-masing PAC, jadwalnya berbeda-beda. Sesuai dengan kesepakatan masing-masing kader,” terang Syukron.

Aktivitas yang dilakukan pun berbeda-beda di masing-masing madrasah. Ada yang memotongi dahan tetumbuhan, membersihkan rumput, mengecat tembok, dan beragam aktivitas bersih-bersih lainnya. Hakim, salah satu kader Ansor dari Banyuwangi, mengaku mendapat tugas untuk menyiangi rumput yang tumbuh liar di halaman SMK Gajah Mada Banyuwangi.

“Kita dapat tugas bersih-bersih di sini. Lainnya, di tempat yang lain,” kata Hakim yang ditemui bersama 6 orang lainnya di SMK milik NU Banyuwangi itu. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here