Home Berita Aktual Rois Syuriah PCNU : Pengurus MWC Terpilih harus Siap Jadi Pelayan Umat.

Rois Syuriah PCNU : Pengurus MWC Terpilih harus Siap Jadi Pelayan Umat.

93
0
Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Zainullah Marwan saat memberikan Khutbah Iftitah pada Konferensi MWC NU Bangorejo. (Photo: Cholid)

Bangorejo, NUOB- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bangorejo menggelar Konferensi, di Pondok Pesantren Darul Mannan, Sabtu (04/07) pagi.

Dalam kesempatan ini Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Zainullah Marwan menyampaikan, bahwa Pengurus MWCNU harus siap di segala lini, tidak hanya urusan internal organisasi namun juga urusan sosial kemasyarakatan.

“Pengurus NU harus siap menjadi Pelayan Umat, tidak hanya ngurusi organisasi tapi juga siap ngurusi hal-hal lain yang berkaitan dengan kepentingan Umat,” ujar Kyai Marwan.

Selain itu Kiai Marwan juga berpesan, bahwa pelaksanaan Konferensi hanyalah mekanisme perganitian pengurus, semangat perjuangan harus tetap terjaga baik sebelum maupun pasca Konferensi.

“Konferensi hanya suksesi pergantian pengurus, yg kalah jangan lantas merasa disingkirkan, tetapi harus tetap berjuang membesarkan Nahdlatul Ulama,” pesan Kiai Marwan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi, H. Ali Makki dalam sambutannya, mengucuapkan terimakasih kepada Keluarga Pondok Pesantren Darul Manan yang telah bersedia menyediakan tempat untuk kegiatan Konferensi MWCNU. Gus Makki juga menegaskan agar nanti Konferensi berjalan dengan lancar dan pengurus terpilih bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjadi pelayan berbagai lapisan masyarakat.

“Warga NU tidak hanya yang sarungan tapi banyak lapisan. Pengurus NU mesti menjadi pelayan bagi semua,”. pungkas Gus Makki. (Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here