Home / Berita Aktual / Safari Ramadhan Forpimka dan MWC NU Giri Pererat Tali Silaturrahmi.

Safari Ramadhan Forpimka dan MWC NU Giri Pererat Tali Silaturrahmi.

Giri – Kegiatan safari Ramadhan Forum Pimpina Kecamatan Giri bersama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Giri memasuki putaran yang terakhir pada Sabtu (25/5/2019).

Untuk putaran terakhir safari Ramadhan Forpimka bersama MWCNU Giri ini bertempat di Masjid Baitul Qudus, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopangung, Kecamatan Giri. Dihadiri oleh Forum Pimpinan dan jajaran Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Giri.

Dalam Sambutannya Camat Giri Riyanti Ananta mengharapkan agar masyarakat lingkungan cungking tetap menjaga lingkungan. Sebab jika lingkungan tidak tercemar, maka hidup masyarakat akan lebih sehat dan nyaman.

“Saya berharap di Lingkungan Cungking ini tidak ada masyarakatnya buang sampah, buang air besar ke sungai. Karena akan menimbulkan penyakit yang mengancam kesehatan warga,” cetus Rianti.

Kepala kepolisian Sektor Giri IPTU Suryono Bakti berterimakasih kepada masyarakat karena ikut mensukseskan pemilu 2019 yang sudah terlaksana. Suryono, menekankan pasca pemilu ini mengajak masyarakat untuk melupakan golongan no 01 dan 02 karena pemilu sudah rampung.

” Tidak ada no 01 ataupun 02, yang ada pasca pemilu ini no 3 yaitu persatuan Indonesia. Sehingga kita harus kembali bersatu. Siapapun nanti yang dinyatakan menang oleh Mahkamah Konstitusi itulah Presiden kita,” tegas Suryono Bakti.

Suryono juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Sehingga tercipta kehidupan yang harmonis.

Sementara Ketua Tanfidziyah Ahmad Sholihin mengapresiasi program yang dilakukan pengurus ta’mir Masjid Baitul Qudus yang telah melakukan santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Lingkungan Cungking. Karena hal itu sejalan dengan program MWCNU Giri.

“Program ini sejalan dengan program NU karena di NU ada Lazisnu yang selalu siap menyantuni anak yatim piatu kurang mampu dan kaum duafa,” kata Sholihin

Sholihin berharap, program ini bisa diteruskan dan dilestarikan dan MWCNU siap membantu program santunan anak yatim piatu kurang mampu dan kaum duapa jika diperlukan.

Acara Safari Ramadhan ini juga dilakuan santunan terhadap puluhan kaum duafa dan anak yatim piatu kurang mampu di lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopangung, kecamatan Giri. (Rosuli / Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *