Home Berita Aktual Sah…. Washilah PCNU, Saat Ini Hanya Ada Satu Persewangi di Banyuwangi

Sah…. Washilah PCNU, Saat Ini Hanya Ada Satu Persewangi di Banyuwangi

198
0

Banyuwangi, NUOB – Dunia persepak bolaan Kabupaten Banyuwangi, hari ini Rabu (15/7/2020) menorehkan sejarah baru. Bertempat di Kantor PC NU Banyuwangi, dengan dimediasi Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi, dualisme klub kebanggan masyarakat Banyuwangi yang berlangsung selama bertahun-tahun itu berkahir.

Setelah melalui perundingan yang cukup alot, akhirnya ke dua menejemen klub Persewangi, sepakat melebur menjadi satu untuk kemajuan sepak bola Banyuwangi kendepanya. Manager Persewangi 1970 Jos Rudi maupuan Manager Persewangi Indonesia Hari Wijaya, sepakat melebur dua klub sepak bola ini menjadi satu, yaitu diberinama “Persewangi Banyuwangi Indonesia”

Setelah sepakat dilebur menjadi satu, seluruh jajaran pengurus Persewangi, dengan disaksikan langsung oleh suporter panatis mereka Laros Jenggirat langsung mendirikan Yayasan sebagai wadah Persewangi kedepanya untuk ikut serta berkompetisi di liga 3 nasional.

Pembentukan Yayasan tersebut sepenuhnya difasilitasi oleh PC NU Banyuwangi, sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen menejemen Persewangi untuk memajukan klub kebanggan Banyuwangi tersebut.

“Alhamdulillah sekarang sudah menjadi satu Persewangi ya. Mudah-mudahan kedepanya Persewangi Banyuwangi Indonesia jaya dan berprestasi dalam berkompetisi. Ayo kita langsung ke notaris untuk membuat Yayasan dan PT untuk Persewangi,” ujur Ketua Tanfiziah PC NU Banyuwangi H. Ali Maki Zaini.

Suasana Rapat Pengurus Persewangi

Ajakan Gus Maki sapaan akrab H. Ali Maki Zaini tersebut, disambut gembira dan semangat oleh menejemen Persewangi yang telah bersatu tersebut, bersama puluhan suporter Persewangi Laros Jenggirat. Mereka langsung diajak menuju kantor notaris Arief Juniar H yang berada persis di samping Kantor Pemkab Banyuwangi.

Dalam pembuatan Yayasan tersebut ada 3 orang yang ditunjuk sebagai pendiri yayasan. Mereka adalah H. Nanang Nurahmadi Praktisi sepak bola Banyuwangi, Hari Wijaya mantan Manager Persewangi Indonesia dan Wakil Ketua PC NU Banyuwangi H Rahman. Sedangkan menejemen Persewangi lainya menjadi anggota sebelum kedepanya didirikan PT untuk Persewangi.

Nanang Nurahmadi salah satu pendiri Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia mengaku, senang dan lega karena Persewangi telah menjadi satu lagi. Dia berharap agar keutuhan ini dijaga selamanya.

” Saya berharap jangan sampai ada perpecahan lagi di tubuh Persewangi baik dari klub maupun suporternya. Kita satu Persewangi. Smoga dengan bersatunya menejemen Persewangi ini langgeng selamanya,” kata Nanang Nurahmadi.

Sementara itu, mantan Manager Persewangi 1970 Jos Rudi berharap,dengan bersatunya Persewangi ini membawa angin seger bagi persepak bolaan di Banyuwangi. Managemenya Kedepan lebih baik dan bisa segera ikut berkompetisi seperti klub sepak bola lainya.

” Saya senang akhirnya Persewangi bisa menjadi satu. Mudah- mudahan kedepanya jauh lebih baik dan prosional pengelolaan klupnya,” ujur Jos Rudi.

Hal senada juga diungkapkan Mantan Manager Persewangi Indonesia yang juga sebagai pendiri Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia Hari Wijaya. Menurut dia, mengelola klub sepak bola yang profesional itu dibutuhkan dedikasi yang tinggi dan loyal.

” Smoga dengan bersatunya Persewangi ini siapapun nanti yang menahkodai menjadi lebih baik dan profesional,” cetus Hari Wijaya.

Apa yang menjadi cita- cita dan harapan para menejemen Persewangi Banyuwangi Indonesia itu, juga menjadi harapan dan kebanggan tersendiri bagi suporter panatik Persewangi Laros jenggirat.

“Kami suporter Persewangi, laros Jenggirat sangat senang sekali melihat menejemen Persewangi bersatu lagi. Smoga ini awal dari kebangkitan persepak bolaan Bumi Blambangan kedepanya,” harap salah satu suporter Persewangi.

Sekedar diketahui, klub Persewangi saat ini berada di kompetisi 3 Nasional. Namun saat ini seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan akibat Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. (Hermawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here