Home / Berita Aktual / Santri Gandrung Banyuwangi Buka Santri Culture Night Carnival PWNU Jatim 2019

Santri Gandrung Banyuwangi Buka Santri Culture Night Carnival PWNU Jatim 2019

Banyuwangi, NUOB – Dengan adanya agenda Hari Santri Nasional (HSN 2019) yang di adakan seluruh indonesia salah satunya PWNU Jawa Timur mengadakan kegiatan Santri Culture Night Carnival yang di laksanakan pada hari Ahad tanggal (27/10) di halaman kantor PWNU Jawa Timur, kegiatan tersebut memiliki kegiatan puncak peringatan hari santri nasional PWNU Jawa Timur dilaksanakan di depan kantor PWNU di Surabaya.

PCNU Banyuwangi mengirimkan tari gandrung santri sebanyak 30 personil penari dan team musik sekitar 20 personil untuk menampilkan pembuka acara santri culture ninght carnival ,di acara tersebut Ketua PCNU Banyuwangi H. Moh. Ali Makki Zaini turut mendampingi peserta gandrung tersebut dan pengurus tanfidziyah lainya turut mendampingi dan mendampingi kegiatan hingga akhir acara di kantor PWNU Jatim, dan hampir seluruh kyai dan pengurus PWNU Jatim menikmati penampilan santri gandrung Banyuwangi di pembuka SNSC, menjadi kebanggaan dari PCNU Banyuwangi bisa menampilkan santri gandrung di acara tersebut.

Selain itu kegiatan santri culture night carnnival 2019 akan mendapatkan penyambutan Wakil Presiden Prof. Dr. KH MA’RUF AMIN untuk mengikuti kegiatan puncak SNSC PWNU JATIM dan sekaligus membuka kegiatan SANTRI CULTURE NIGHT CARNIVAL 2019 dan memeriahkan kegiatan HSN tersebut,terdapat beberapa pejabat turut mendampingi prof.dr kh ma’ruf amin (wapres) yakni gubernur jawa timur khofifah indar parawansa, istri wapres nyai hj. Wury ma’ruf amin, wakil menteri agama RI zainut tauhid, pangdam v brawijaya,wakapolda jatim, wakil gubernur AAL, wakajati, pangkoarmada,dan para pimpinan pwnu jatim dan seluruh kyai kyai sepuh jawa timur dan seluruh ketua pcnu se-jatim.dan Ribuan santri seluruh Jawa Timur memadati kantor PWNU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar. Kedatangan mereka memperingati puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang bertajuk Santri Culture Night Carnival.

di sambutan wapres prof.dr kh ma’ruf amin menyampaikan bahwa di acara yang sangat bahagia ini memperingati hari santri nasional ini mengajak para santri untuk terus mengobarkan semangat yang di wariskan oleh santri santri terdahulu di bawah pimpinan hadratus syaikh KH Hasyim Asy’ari yaitu dengan fatwa yang di sebut fatwa jihad yang telah melahirkan resolusi jihad untuk mlawan penjajahan ketika itu indonesia baru merdeka ,santri harus berada di depan untuk mengawal NKRI untuk negara indonesia maju dan santri harus tampil untuk menjadi pelopor dalam pembangunan menjadi indonesia maju

Wakil ketua pwnu jatim kh abdus salam dan selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan di langsungkan diisi dengan beberapa seni budaya dari berbagai wilayah jawa timur,di dalam penampilan tersebut akan mempresentasikan nilai nilai nasionalisme,religi dan multi kulturalisme .

di Penampilan yang akan di tampilkan di kegiatan tersebut yakni drum band Akademi Angkatan Laut, seni barongsai dari Masjid Chengho Surabaya serta kirab tongkat asli milik pendiri NU Hasyim Asyari dan Wahab Hasbullah. Selain itu juga ada penampilan seni Reog dari PCNU Ponorogo, tari Gandrung Santri dari PCNU Banyuwangi, dan Seni Musik Daul dari PCNU Sumenep. (ali/nuob)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *