Home / Berita Aktual / Satkoryon Banser Kalibaru Menggandeng Masyarakat Bangun Jembatan

Satkoryon Banser Kalibaru Menggandeng Masyarakat Bangun Jembatan

Kalibaru, Banyuwangi – Satkoryon Banser Kecamatan Kalibaru menggandeng masyarakat Desa Banyuanyar membangun jembatan penghubung, Ahad (27/10) pagi.

Jembatan tersebut menjadi penghubung dua dusun diantaranya Dusun Curahleduk dan Dusun Lekap. Gerakan sosial gotong-royong ini mengundang antusias warga setempat termasuk pada pengurus ranting GP Ansor Banyuanyar.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya gerakan sahabat-sahabat Ansor dan Banser ini, dimana jembatan ini membutuhkan banyak sekali tenaga dan Ansor hadir untuk kebutuhan itu”.Ujar Amir salah satu warga sekitar.

Jembatan ini menjadi harapan masyarakat Curahleduk dan Lekap untuk memudahkan akses dari satu dusun ke dusun lainnya.

“Sebelumnya agenda sosial ini hanya akan melibatkan masyarakat sekitar dan Ranting Ansor Banyuanyar saja, akan tetapi kurang utama jika Banser tidak menghiasi kegiatan ini,” kata Ketua Banser Banyuanyar Miftah sahabat banser yang juga menahkodai Banser Banyuanyar.

“Panas yang menyengat tidak meruntuhkan semangat sahabat-sahabat Ansor untuk selalu mengabdikan dirinya untuk ummat,” sambung dia.

Sekedar diketahui warga Banyuanyar yang merupakan mayoritas terkadang kesuliatan akses mencapai dusun sebelah ketika mengikuti rangkaian kegiatan tahlilan, manakiban, yasinan, dan kegiatan lainnya. Mereka harus berjalan memutar dengan jarak tempuh kurang lebih 4 km untuk mencapai tujuan.

“Kita sepakat menamai jembatan yang dipelopori oleh Pemerintah Desa (Pemdes) ini dengan nama jembatan SORBAN (ANSOR BANSER) untuk mengingat keterlibatan sahabat-sahabat Ansor dan Banser,” ungkap M Helmi selaku Ketua Ranting Ansor Banyuanyar. (Kamil / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *