Home / Berita Aktual / Sebelum Diresmikan Anggota IPNU IPPNU, Kader Digembleng Latihan Kepemimpinan

Sebelum Diresmikan Anggota IPNU IPPNU, Kader Digembleng Latihan Kepemimpinan

Banyuwangi, Glenmore – Kader muda SMK NU al-Futuhiyyah digembleng dengan pelatihan kepemimpinan sebelum mengucapkan ikrar bai’at menjadi anggota IPNU IPPNU.

Sejumlah 23 orang antusias mengikuti pelatihan yang diadakan di wisata Legomoro, Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu-Minggu (28-29/09).

Pelatih pembina Sudariyono menyampaikan, pelatihan kepemimpinan dibutuhkan bagi kader muda NU yang nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa.

“Kalau kita tidak melatih mereka, kita tidak akan mempunyai kader yang berkualitas. Dan pastinya, lama-lama akan habis bila tanpa adanya regenerasi,” ucap pria yang menjadi Kepala Biro Diklat Banser Kabupaten Banyuwangi.

“Saya harap para peserta yang mengikuti pelatihan ini, bisa menerapkan apa saja yang telah didapatkan di sini,” harap kak Didot.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMKNU al-Futuhiyyah Masruhan saat penutupan kegiatan latihan dasar kepemimpinan. Ia mengatakan pentingnya pelatihan kepemimpinan diselingi dengan tadabbur alam.

“Ini adalah awal dari diri kita untuk menjadi lebih istimewa, lebih bermanfaat lagi bagi masyarat, guru-guru, dan orang-orang disekitar kita,” tutur dia.

“Semoga kalian bisa menyerap ilmu yang telah disampaikan, dan semoga kita semua diberikan ilmu yang manfaat di dunia hatta akhirat,” harapnya. (Firdaus / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *