Sekertaris PC NU Banyuwangi : Mahasiswa Harus Menjadi Motor Penggerak NU

Sempu, Banyuwangi – “Mahasiswa harus menjadi motor penggeran NU,” pesan pembuka yang disampaikan oleh Sekretaris PC NU Kabupaten Banyuwangi Muhamad Saifudin saat mengisi acara Nuzulul Qur’an yang diprakarsai oleh PMII Rayon Tarbiah IAI Ibrahimy Genteng di Masjid Roudlotul Huda, Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Selasa (21/5).

Saat ini, lanjutnya, kader muda NU harus bisa berimajinasi dalam hal apa saja dan mampu berkompetisi dengan komunitas pergerakan lain. Dalam berorganisasi, harus yakin terhadap organisasi yang diikutinya, bahwa organisasi yang diperjuangkannya sudah benar.

“Kita sekarang harus berani melakukan gerakan dan berani melakukan tindakan-tindakan agar generasi kita tidak terjerat oleh aliran-aliran yang menyimpang,” katanya.

Pasalnya faham-faham yang tidak suka pada NU sudah terang-terangan menghina.”Kita harus percaya diri dengan NU, karna NU itu fleksibel. Kita itu selalu melihat kondisi, makanya orang NU itu ada batsu masail. Berbeda dengan orang-orang sebelah yang hanya punya satu kitab dan harus itu yang menjadi patokannya tanpa melihat pendapat ulama lain,” tuturnya.

“Kita jangan mudah percaya kepada orang yang mengatakan ‘kembali kepada Qur’an dan Hadits’, sebab mereka adalah orang yang hanya melegitimasi kelompoknya dengan jargon tersebut,” sambung Saifudin.

“Padahal sulit untuk mencari secara rinci suatu masalah dalam Qur’an dan Hadits tanpa memandang ijma’ ulama. Karna ijma’ ulama lah yang menjadi perantara bagi kita untuk mempermudah ibadah,” pungkasnya.

Acara yang dirangkai dengan buka bersama ini, dihadiri oleh Kepala Desa Tegal Arum, MWC NU Sempu, seluruh ranting Kecamatan Sempu, PAC Ansor Sempu, PKPT IAI Ibrahimy, civitas Kampus IAI Ibrahimy, dan masyarakat Desa Tegal Arum. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

Muncar, Banyuwangi – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Muncar KH. Fachrudin Mannan menjelaskan, surga merindukan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *