Home Berita Aktual Sekrupisasi Muslimat NU Berlanjut, Demi Perkuat Organisasi di Tingkat Kecamatan

Sekrupisasi Muslimat NU Berlanjut, Demi Perkuat Organisasi di Tingkat Kecamatan

160
0

Songgon, NUOB – Pengurus Cabang Muslimat NU Banyuwangi terus berbenah, kali ini pengurus Cabang Muslimat Banyuwangi fokus memperbaiki sistem organisasi di tingkat Pengurus Anak Cabang dengan melaksanakan kegiatan “Sekrupisasi”, Minggu (17/01) Pagi.

Dalam kesempatan ini Hj. Ma’mulah Harun Ketua PC Muslimat NU Banyuwangi menyampaikan bahwa Muslimat tidak melulu soal rutinan dan sholawatan, namun kita juga perlu menjalankan fungsi Organisasi yang lain diluar kegiatan rutin seperti penataan administrasi dan pelaksanaan program-program.

“Muslimat nggak hanya Sholawatan, tapi kita juga perlu melaksanakan hal-hal administratif dan program pemberdayaan lainya yang telah dicontohkan oleh para pendahulu kita”, ujar Ketua Muslimat NU Banyuwangi yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki yang turut hadir dalam kegiatan ini menyatakan pentingnya penguatan Muslimat secara organisatoris agar supaya muslimat lebih mandiri dalam berorganisasi dan ini merupakan salah satu Ikhtiar dari PCNU Banyuwangi untuk melakukan Revitalisasi Badan Otonom termasuk di Muslimat NU.

Selanjutnya Imron Rosyadi selaku Ketua Lazinu yang juga memberikan paparan dalam acara ini mengajak Muslimat berkolaborasi dengan Lazisnu. Menurut Imron kolaborasi yang baik antara Muslimat dan Lazisnu akan lebih memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Jika Lazisnu bisa bersinergi dengan baik dengan Muslimat dan Banom lainya, Insyaallah akan lebih mudah dalam melayani masyarakat terutama dalam pengumpulan dan penyaluran zakat”, ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di PP. Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi ini dihadiri oleh PAC Muslimat dan Ranting Muslimat se-Kecamatan Songgon. (Dani/Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here