SELESAI: Aula Kantor MWC NU Giri “Diebangi”

Banyuwangi, NUOB- Giri-Aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Giri, Banyuwangi, telah selesai pembangunananya. Pembangunan gedung MWCNU Giri tahap II ini dilaksanakan sejak akhir bulan Januari 2019 yang lalu, dan saat ini sudah mencapai 50 persen dengan menyelesaikan bagian aula yang akan di fungsikan untuk kegiatan NU Giri beserta badan otonom dan lemba NU giri kedepanya.

Sebagai bentuk tradisi di kalangan nahdiyin, meski belum selesai 100 persen, karena aula kantor MWC NU Giri akan difungsikan untuk kegiatan NU, maka pengurus MWCNU Giri beserta banom dan lembaga menggelar selamatan atau dengan istilah “Ngebangi”.

Dengan diawali dengan sholat zhuhur berjamaah seluruh pengurus MWCNU Giri beserta seluruh pengurus ranting NU di kecamatan Giri, beserta banom dan lembaganya mengawali kegiatan “Ngebangi” Aula Kantor MWCNU Giri.

Ketua Tanfiziah MWCNU Giri Banyuwangi Ahmad Sholihin S pd mengatakan, Pembangunan kantor MWCNU Giri tahap II ini berkat kerja keras seluruh warga Nahdalatul Ulama sehingga dengan waktu 1 bulan pembangunanya selesai 50 persen.

” Ini berkat perjuangan seluruh warga NU se Kecamatan Giri, sehinggga pembangunan aula kantor MWC NU giri selesai. Tinggal kita saat ini meneruskan pembangunan yang 50 persen ini kedepanya,” kata Ahmad Sholihin hari ini Minggu ( 17/2/2019) di Giri.

Untuk kedepanya kata Sholihin, pekerjaaan rumah kita menyelesaikan pembangunan kantot MWCNU Giri pada bagian lantai II yang di fungsikan untuk area perkantoran pengurus MWCNU, banom beserta lembaga.

“Untuk pembangunan lantai II ini diperkirkan akan menelan dana 100 juta lebih dan kami targetkan paling lambat hingga akhir kepengurusan kami nantinya kantor MWCNU Giri bisa rampung 100 persen,” tegas Ahmad Sholihin.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Kantot MWCNU Giri KH. Imam Baihaqi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan warga NU Giri yang semangat ikut membangun kantor MWCNU Giri.

“Smoga hal ini menjadi amal jariyah warga NU Giri. Dan kami panitia bisa menyelsaikan pembangunan yang tinggal 50 persen nantinya,” ujur KH Imam Baihaqi yang juga wakil Rois syurya MWCNU Giri ini.

Gus Aqi, sapaan akrab KH Imam Baihaqi juga melaporkan biaya pembangunan aula Kantor MWCNU Giri. Kata dia, biaya pembangunan menelan anggaran 36 juta lebih, sedangkan hasil penggalangan dana mencapai 21 juta lebih. Sehingga sisa kas pembangunan kantor MWCNU tahap II ini masih -11 juta.

” kita harus yakin kekurangan pembangunan ini bisa tertutupi dengan cepat. Karena jariyah yang belum masuk masih cukup banyak. Sehingga saya yakin hingga 100 persen nanti bisa terselesaikan asalkan warga NU giri tetap semangat,” pungkas KH Imam Baihaqi. (Hermawan/NUOB)

Comments

comments

Check Also

Muh. Kamto: Penting Kenalkan NU pada Anak Sedini Mungkin

Muncar, Banyuwangi – Memperingati hari lahir Lembaga Pendidikan Maarif NU, MI Miftahul Ulum, Kedungrejo, Muncar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *