Home Berita Aktual Siapkan Pemimpin Akan Datang, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Banyuwangi Gelar Makesta

Siapkan Pemimpin Akan Datang, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Banyuwangi Gelar Makesta

56
0
Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Banyuwangi menggelar Makesta selama dua hari satu malam.

Banyuwangi – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Banyuwangi melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bertema “Membentuk dan menumbuh kembangkan ideologi Aswaja An-Nahdliyah sebagai karakter pelajar zaman now” di Pondok Pesantren Muhammad Cheng Hoo, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (22/8) pagi.

Selama dua hari satu malam peserta akan dibekali materi tentang Keaswajaan, ke IPNU IPPNU an, ke Indonesia an, Kepemimpinan, dan Keorganisasian. Kegiatan ini diikuti oleh 25 IPNU dan 20 IPPNU dengan tetap mematuhi standart protokol kesehatan.

Pembina PAC IPNU IPPNU M. Sholeh Kurniawan menyampaikan bahwasannya Makesta menjadi ajang awal penempaan bagi pemuda menuju roda organisasi NU di 30 tahun mendatang. Proses ini menjadi titik pengkaderan guna melanjutkan regenerasi ke depan melanjutkan estafet kepungurusan di NU.

“Proses pengkaderan ini bisa diibaratkan seperti bola bekel, dimana ketika hanya sekedar dipentalkan maka pantulanya tidak terlalu tinggi, tapi apabila dipentalkan dari tempat yang lebih tinggi dengan keras, maka bola akan naik lebih jauh ke atas, ini menjadi ilustrasi bahwa pemuda pemudi NU, ketika ditempa dengan proses yang sungguh-sungguh, kelak akan menjadi orang yang besar dengan mimpi tinggi yang sudah tercapai” ujarnya

Sementara, Ketua MWC NU Kecamatan Banyuwangi H. Akhmad Musollin mengaku sangat bangga dengan adanya pelaksanaan MAKESTA ini.

“Saya bangga dan terharu melihat anak-anakku sekalian, di tengah hiruk pikuk pandemi yang melanda negara kita Indonesia, kalian masih mau dan berniat dengan tulus untuk melanjutkan tonggak estafet perkaderan di Jam’iyah NU

Ia juga menyampaikan pemuda saat ini sangat memiliki kekuatan di masa mendatang, karena pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang.

“Melihat pemuda – pemudi NU bersatu seperti ini saya hanya akan ingatkan 1 hal, Syubanul Yaaum, Rijaalul Ghod, Pemuda masa kini adalah tonggak pemimpin di masa hari esok” ujar Ketua MWC NU Banyuwangi H. Akhmad Musollin.

Dalam kesempatan yang sama, ketua PC IPNU Banyuwangi A. Asrorul Umam menyampaikan kekuatan dalam sebuah organisasi bukan hanya terletak pada ketua, tetapi juga terletak pada masing2 anggota, dengan tujuan membuat organisasi melaju lebih cepat dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

“Layaknya kereta Jepang, baik dari lokomotif dan gerbong memiliki mesin sendiri, tetapi bisa berjalan beriringan demi mencapai stasiun tujuan,” ujarnya. (Dimas/Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here