Home / Berita Aktual / Sofyan Hadi, Memimpin UPZISNU Ranting Blambangan

Sofyan Hadi, Memimpin UPZISNU Ranting Blambangan

Para sesepuh pemangku musholla dan masjid yang ada di dusun Krajan desa Blambangan berkumpul di musholla Manbaul Hasanah ntuk membentuk struktur UPZISNU ranting, Rabu Malam (13/2).
Ketua UPZISNU MWC Muncar Ustadz Ahmadi mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk upaya ekspansi gerakan ke arah yang lebih luas. Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberi gambaran umum dan teknis pengelolaan LAZISNU kepada musyawir.
Alhasil, para musyawir merespon positif terkait pembentukan LAZISNU, demi kemakmuran masyarakat Blambangan. “Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, maka dari itu malam ini kita bentuk UPZISNU sampai tingkatan ranting,” terang Ahmadi kepada NU Online Banyuwangi.
Sementara itu, Ketua Ranting Krajan Blambangan Ustadz Muhyidin, S.Pd menambahkan bahwa UPZISNU di era sekarang sangat membutuhkan generasi milenial untuk membantu menjalankannya.
“Tidak lupa juga, hal yang sangat urgen adalah kepengurusan ini harus bisa bersinergi dengan pengurus masjid atau musholla. Pasalnya, mereka adalah penggerak riil di masyarakat. Para sesepuh-sesepuh inilah yang dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.
Sebelum musyawarah berakhir, muncullah nama  Sofyan Hadi, sosok yang dipercaya masyarakat mampu memimpin UPZISNU Ranting Krajan Blambangan. Selain itu, Sofyan Hadi adalah tokoh Ansor Blambangan,  sekaligus pembina Pagar Nusa. Tak pelak, hal ini yang menjadi pertimbangan kuat masyarakat memilih dirinya.
“Semoga dengan penunjukan beliau, dapat menjadikan kemakmuran bagi masyarakat Blambangan, khususnya juga menjadikan branding sosial NU diwilayah Blambangan semakin besar,” tutup Muhyidin. (*)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *